GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ratusan Siswa Terima Materi Wasbang dari Dandim 1310/Bitung

Ratusan Siswa Terima Materi Wasbang dari Dandim 1310/Bitung

Ratusan Siswa Terima Materi Wasbang dari Dandim 1310/Bitung Sebanyak 320 siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kota Bitung diberikan pengetahuan dan pemb…

Ratusan Siswa Terima Materi Wasbang dari Dandim 1310/Bitung

Ratusan Siswa Terima Materi Wasbang dari Dandim 1310/Bitung

Sebanyak 320 siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kota Bitung diberikan pengetahuan dan pembekalan mengenai Wasbang.

Ratusan Siswa Terima Materi Wasbang dari Dandim 1310/BitungTRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG320 siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kota Bitung diberikan pengetahuan dan pembekalan mengenai Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sebanyak 320 siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Kota Bitung diberikan pengetahuan dan pembekalan mengenai Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Materi diberikan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnanda r Hidayat di MTsN 1 Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir Kota Kitung, Sulawesi Utara, Sabtu (03/11/2018).

Kusnandar mengatakan, sasaran kegiatan wawasan kebangsaan, fokus diberikan kepada siswa-siswi SLTP dan SLTA sederajat.

Materi wawasan kebangsaan yang diberikan tersebut berkaitan dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara falsafah berbangsa dan bernegara, Narkoba, dan kenakalan remaja.

"Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita bina dan kita jaga. Sudah kewajiban kita bersama untuk menjaga mereka agar tidak terjerumus oleh paham-paham yang merusak moral dan pengaruh buruk narkoba," katanya.

Lanjut Dandim, siswa-siswi SMP dan SLTA sederajat sangat perlu diberikan pemahaman tentang beberapa materi yang diberikan pada kegiatan Wasbang tersebut.

Saat ini generasi muda sangat rentan terpengaruh oleh ajaran-ajaran yang merusak moral bangsa Indonesia.

Diakuinya saat ini juga bangsa Indonesia merupakan s alah satu negara yang menjadi tujuan bagi pelaku yang ingin merusak generasi muda dan bangsa indonesia.

Seperti kita lihat di pemberitaan media massa saat ini.

"Ideologi terlarang komunis atau semacamnya mulai marak di Indonesia. Mereka sepertinya ingin merusak bangsa kita yang besar ini," terangnya.

Begitu juga dengan peredaran gelap narkoba.

Bangsa Indonesia, katanya merupakan bangsa yang rawan dengan peredaran gelap narkoba tersebut.

"Jadi sudah kewajiban kita bersama, termasuk prajurit TNI untuk mengatasi hal itu. Khusus di wilayah Kodim 1310/Bitung, kita telah mencoba berbagai program sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya adalah Wasbang ini," sebutnya.(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Ch intya Rantung Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Video PilihanSumber: Google News | Liputan 24 Bitung

No comments