GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Aksi Parade Tauhid Bitung Berjalan Lancar, Kapolres Ucapkan ...

Aksi Parade Tauhid Bitung Berjalan Lancar, Kapolres Ucapkan ...

Aksi Parade Tauhid Bitung Berjalan Lancar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih pada Warga Usai Parade Tauhid, Kapolres Bitung gelar jumpa pers. Ia berterimakasih pada war…

Aksi Parade Tauhid Bitung Berjalan Lancar, Kapolres Ucapkan ...

Aksi Parade Tauhid Bitung Berjalan Lancar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih pada Warga

Usai Parade Tauhid, Kapolres Bitung gelar jumpa pers. Ia berterimakasih pada warga karena aksi berjalan damai tanpa keributan.

Aksi Parade Tauhid Bitung Berjalan Lancar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih pada WargaTRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNGKapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan menggelar jumpa pers, Jumat (02/11/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Parade Tauhid di Kota Bitung yang berlangsung bersamaan dengan Aksi 211 Bela Tauhid di Jakarta, Jumat (2/11/2018), berjalan lancar tanpa keributan.

Terkait hal itu, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamu ntuan berterimakasih kepada warga.

Ungkapan terimaksih itu dinyatakan saat jumpa pers beberapa saat usai mengawal Parade Tauhid.

Baca: Para Aktivis di Bitung Long March Bersamaan Aksi 211 Jakarta

"Langkah awal sudah kami lakukan sebelumnya, lewat koordinasi dengan Forkopimda untuk mengawal. Dan pada prinsipnya aksi tersebut berjalan lancar," ujar Stefanus Michael, didampingi Kabag Humas Pemkot Bitung Albert Sergius.

Aksi Parade Tauhid Ormas di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (02/11/2018), yang menyatakan menjunjung tinggi kalimat tauhid.
Aksi Parade Tauhid Ormas di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (02/11/2018), yang menyatakan menjunjung tinggi kalimat tauhid. (TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG)

Sebelum para aktivis turun ke jalan kemarin, Stefanus mengaku telah b erkoordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh ormas, bahkan dengan pihak MUI dan FKUB.

Baca: BREAKING NEWS: Aksi 211 Bela Tauhid Juga Dibarengi Parade Tauhid di Kota Bitung Sulut

"Pihak MUI dan FKUB tidak terlibat (dalam parade). Mereka hanya memantau kegiatan itu," katanya.

Dari koordinasi itu, kata Stefanus, para tokoh masyarakat dan ormas sepakat bahwa dalam aksi mereka tidak akan bertindak anarkis dan kekerasan.

Baca: Terkait Aksi 211, Ini Imbauan Polda Sulut: Jaga Kerukunan dan Pererat Tali Kekeluargaan

Selain itu, mereka juga sepakat berkomitmen menciptakan suasana yang kondusif dan menunjukkan kepada dunia luarm bahwa Bitung adalah kota toleran.

Aksi Bela Tauhid di Kota Bitung, Sulawesi Utara.
Aksi Bela Tauhid di Kota Bitung, Sulawesi Utara. (TRIBUN MA NADO/CHINTYA RANTUNG)

"Dan semua itu mereka buktikan dalam aksinya," tutur kapolres.

Ke depan, lanjut kapolres, pihaknya akan meminta bantuan kepada pemkot agar memfasilitasi program-program kegiatan untuk membina toleransi.

Baca: Terkait Aksi 211 Bela Tauhid Hari Ini, Wiranto: Apakah Perlu Unjuk Rasa Lagi?

"Dengan berjalan baiknya aksi parade ini, kami berterima kasih kepada para tokoh masyarakat yang sudah merespons ajakan kami dengan baik, sehingga dapat sama-sama, meredam suasana selama aksi berlangsung dan memang tidak ada yang panas hingga ada yang membuat keresahan selama beraksi," ungkapnya.

(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Video PilihanSumber: Google News | Liputan 24 Bitung

No comments