GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

BKPP Kotamobagu Menunggu Jadwal Tes CAT CPNS 2018 dari BKN

BKPP Kotamobagu Menunggu Jadwal Tes CAT CPNS 2018 dari BKN

BKPP Kotamobagu Menunggu Jadwal Tes CAT CPNS 2018 dari BKN Jadwal Tes Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kota Kotamobagu be…

BKPP Kotamobagu Menunggu Jadwal Tes CAT CPNS 2018 dari BKN

BKPP Kotamobagu Menunggu Jadwal Tes CAT CPNS 2018 dari BKN

Jadwal Tes Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kota Kotamobagu belum pasti

BKPP Kotamobagu Menunggu Jadwal Tes CAT CPNS 2018 dari BKNTribun manado / handhika dawangiInilah lokasi tes CAT di SMK Cokroaminoto Kotamobagu

ITRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jadwal Tes Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kota Kotamobagu belum pasti.

Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Untuk jadwal, kita masih menunggu dari BKN. Namun untuk waktu tes CAT itu sesuai jadwal yakni mulai 26 Oktober sampai dengan 17 November. Tergantung jadwal BKN," ujar Sahaya Mokoginta Kepala BKPP Kotamobagu kepada tribunmanado.co.id, Kamis (25/10/2018) sore.

Lanjut Sahaya, untuk tes CAT sudah ranah nya BKN. "Kita hanya menyediakan tempat. Yang mengawasi itu BKN. Hasilnya juga sudah langsung dari BKN. Sistem online saat itu juga," ujar Sahaya.

Untuk lokasi tes CAT, Sahaya mengatakan BKPP sudah berkoordinasi dengan SMK Cokroaminoto di Kelurahan Molinow.

"Lokasi tes nanti untuk peserta CPNS itu di SMK Cokroaminoto. Peserta ada 859 orang. Telah disediakan di sana ada 120 unit komputer," ujar Sahaya.

Baca: Orangtua CPNS di Manado Ini Datangi Kantor BKD Lalu Telepon Anaknya di Talaud, Ini Penyebabnya

BKPP lanjut Sahaya telah mengantisipasi potensi adanya gangguan saat pelaksanaan tes CAT. Misalnya listrik padam ataupun internet lemot.

"Kita sudah menyurat ke tiga daerah ini. Kita sudah menyediakan UPS untuk menyimpan daya listrik pada saat tes nanti. Kita juga sudah menyurat ke PLN agar tidak ada pemadaman saat tes. Untuk akses Internet, mudah mudahan tidak ada masalah. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Diskominfo," ujar Sahaya.

UPS adalah perangkat yang fungsinya sebagai backup power listrik ketika terjadi pemadaman listrik. Komputer akan tetap menyala ketika listrik padam.

Nantinya kata Sahaya, untuk tes akan secara bergantian untuk 859 calon CPNS. "Sesuai jadwal, tiap sesi masuk 120 orang," ujar Sahaya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Handhika Dawangi Editor: David_Kusuma Ikuti kami di Video PilihanSumber: Google News | Liputan 24 Kotamobagu

No comments