GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Surat Pengunduran Diri Tiga Anggota DPRD Bolsel di Meja ...

Surat Pengunduran Diri Tiga Anggota DPRD Bolsel di Meja ...

Surat Pengunduran Diri Tiga Anggota DPRD Bolsel di Meja Gubernur Sulawesi Utara, Sementara berproses, pengajuannya dilakukan agar mendapatkan Surat Keputusan (SK) Guber…

Surat Pengunduran Diri Tiga Anggota DPRD Bolsel di Meja ...

Surat Pengunduran Diri Tiga Anggota DPRD Bolsel di Meja Gubernur Sulawesi Utara,

Sementara berproses, pengajuannya dilakukan agar mendapatkan Surat Keputusan (SK) Gubernur

Surat Pengunduran Diri Tiga Anggota DPRD Bolsel di Meja Gubernur Sulawesi Utara,TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKENDPRD Bolsel saat melakukan kunjungan kerja belum lama ini

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kepala Bagian Fasilitasi Pengawasan Penganggaran Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolsel Merlyn Kaunang, membeberkan, surat pengunduran diri tiga anggota legislatif yang pindah partai sudah sampai ke meja Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokam bey.

"Sementara berproses, pengajuannya dilakukan agar mendapatkan Surat Keputusan (SK) Gubernur," ujar Merlyn, Minggu (19/8).

Kata Kabag, surat pengunduran diri tersebut diantar oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Arsad Gobel dan Kabag Risalah Sujito Laiya.

"Mereka mengantarnya pada Selasa (14/8)," ujarnya.

Bebernya, selain pengunduran tiga anggota legislatif juga pengunduran diri Bupati yang nanti akan bertarung menuju ke DPR RI dalam Pileg 2019.

"Posisinya sementara seperti itu," bebernya.

Dijelaskan, berkas yang diusulkan adalah risalah rapat paripurna pengumuman usul pengunduran diri baik bupati maupun tiga anggota legisltaif, berita acara persetujuan pengunduran diri, serta permohonan pemberhentian dari partai politik (parpol).

"Pengunduran tiga anggota legislatif prosesnya sudah di provinsi dan tinggal menuggu SK gubernur. Kalau pemberhentian Bupati diajukan ke Kemendagri melalui gubernur untuk men dapatkan SK Mendagri," ujarnya.

Bupati Herson Mayulu telah mengajukan usulan pengunduran diri beberapa waktu lalu. Semua dilakukan untuk memenuhi syarat pencalonannya sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang.

Tiga legislator DPRD Bolsel yakni Abdul Rajak Bunsal dari Golkar, Fadly Tuliabu dari Demokrat dan Sunardy Kadulah dari Hanura, mengajukan pengunduran diri karena pindah partai. Mereka kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Bolsel pada Pemilu 2019 mendatang lewat PDIP. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak Editor: David_Kusuma Ikuti kami di Ini Dia Sosok Pemeran Pengganti Jokowi saat Naik Moge sampai Bisa Terbang Sumber: Berita Sulawesi Utara

No comments