Partai Berkarya Menang Gugatan Terhadap KPU Bitung | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Partai Berkarya Menang Gugatan Terhadap KPU Bitung

Posted by On 10:49 PM

Partai Berkarya Menang Gugatan Terhadap KPU Bitung

Partai Berkarya Menang Gugatan Terhadap KPU Bitung

Partai Berkarya Bitung berhasil memenangkan gugatan dugaan pelanggaran administrasi terhadap KPU Bitung

Partai Berkarya Menang Gugatan Terhadap KPU BitungTRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUSPartai Berkarya Bitung berhasil memenangkan gugatan dugaan pelanggaran administrasi terhadap KPU Bitung, di Ruang Sidang Panwaslu Bitung, Jumat (10/8/2018).

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Partai Berkarya Bitung berhasil memenangkan gugatan dugaan pelanggaran administrasi terhadap KPU Bitung, di Ruang Sidang Panwaslu Bitung, Jumat (10/8/2018).

Sidang putusan tersebut dipimpin oleh Frans Andirael di dampingi oleh dua anggota, dan dari terlapor hadir Syarifuddin Hasan Komisioner KPU, dan dari pihak pelapor Yunita Roring ketua DPD Berkarya Bitung dan John Essing, Kuasa hukum Berkarya, serta seorang LO.

Sidang tersebut memang diagendakan untuk membacaan hasil keputusan sidang.
Ketua Panwaslu sendiri yang membacakan putusannya.

Dalam putusan tersebut ada tiga poin penting yaitu berdasarkan hasil pemeriksaan dan fakta persidangan serta keterangan saksi, maka KPU Bitung dinyatakan melanggar administratif.

"Memerintahkan KPU melaksanakan lagi verifikasi pendaftaran daftar calon untuk berkarya, 1x24 jam hari kerja setelah keputusan," jelasnya.

Jadi karena hasil Sabtu libur, sehingga kemungkinan pendaftaran Partai Berkarya pada Senin, namun sesuai dengan koordinasi bersama KPU.

Syarifudin Hasan mengatakan bahwa KPU Bitung siap menindaklanjuti segera putusan Panwaslu dalam hal sengketa.

"Nanti kami akan koordinasi, dan kami aka n pleno untuk tentukan jadwal batasan untuk verifikasi berkas untuk Partai Berkarya," jelasnya.

John Essing, Kuasa hukum Partai Berkarya mengatakan mereka sangat bersyukur karena permohonan partai Berkarya dikabulkan Panwaslu.

"Terima kasih Panwaslu dan Komisioner KPU yang rela ikut proses sidang, dan nanti Partai Berkarya akan konsultasi untuk mulai pendaftaran baru, berkas sudah siap tinggal dimasukkan," jelasnya.

Yunita Roring mengatakan sangat bersyukur melalui putusan tersebut Partai Berkarya bisa mengikuti proses demokrasi di kota Bitung."Semua adalah campur tangan Tuhan," kata dia. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Bawaslu Telusuri Dugaan Ma har RP 500 M, Prabowo - Sandiaga Uno Terancam Batal Maju Pilpres 2019 Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »