Cerita Bripda Caesaria Pesik, Wewene Tondano yang Jadi Protokol ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cerita Bripda Caesaria Pesik, Wewene Tondano yang Jadi Protokol ...

Posted by On 1:27 AM

Cerita Bripda Caesaria Pesik, Wewene Tondano yang Jadi Protokol ...

Cerita Bripda Caesaria Pesik, Wewene Tondano yang Jadi Protokol Upacara di Istana Keprisdenan

Wewene atau sebutan untuk perempuan asal Minahasa ini menjadi Master of Ceremony (MC) pada Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Kepresidenan.

Cerita Bripda Caesaria Pesik, Wewene Tondano yang Jadi Protokol Upacara di Istana KeprisdenanISTIMEWABripda Caesaria Omega Putri Pesi (dua dari kanan) di Istana Kepresidenan Republik Indonesia

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID - BISA menjadi polisi merupakan kebanggaan banyak generasi muda.

Namun lebih bangga lagi ketika bisa menjadi bagian dari pro tokoler kepresidenan. Demikian Bripda Caesaria Omega Putri Pesik.

Wewene atau sebutan untuk perempuan asal Minahasa ini menjadi Master of Ceremony (MC) pada Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Kepresidenan.

Setelah lulus dari SMA N 9 Binsus Manado pada tahun 2016, Ega sapaannya langsung ikut tes daftar bintara polwan.

"Puji Tuhan lulus dan ikut pendidikan di Sepolwan Angkatan XLV. Resmi menjadi Polwan pada tahun 2017 langsung dapat penempatan di Korbrimob Mabes Polri di Kelapadua Depok bersama 20 rekan bintara remaja lainnya," ujar Perempuan kelahiran Manado, 16 Maret 1998 kepada Tribun Manado, Sabtu (18/8/2018).

Selama tiga bulan dirinya bersama dengan rekannya dibentuk di satuan latihan Brimob untuk menjadi anggota Brimob dengan berbagai kemampuan Brimob.

Setelah selesai pembinaan, Wewene yang kampung halamannya yakni di Kelurahan Wulauan Kecamatan Tondano Utara ini mendapat penempatan di Satuan Penjinakan Bom Pasukan Gegana Korps Brimob Polri.

"Polwan dituntut selain dapat kerja staf tapi juga harus bisa tugas operasional di lapangan khususnya sesuai fungsi menjinakan bom," ujar Ega.

Pertama kali Ega menjadi Master of Ceremony (MC) itu saat sudah berdinas menjadi Polwan. Memang sebelumnya dia belum pernah menjadi MC.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Handhika Dawangi Editor: Rine Araro Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Pengendara Mercy Sengaja Tabrak Pemotor hingga Tewas, Sempat Adu Mulut dan Pukul Helm Korban Sumber: Google News | Liputan 24 Tondano

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »