Bupati Toni Supit Jadi Inspektur Upacara di Lapangan Batahi ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Toni Supit Jadi Inspektur Upacara di Lapangan Batahi ...

Posted by On 1:29 AM

Bupati Toni Supit Jadi Inspektur Upacara di Lapangan Batahi ...

Kemerdekaan RI

Bupati Toni Supit Jadi Inspektur Upacara di Lapangan Batahi Ondong Siau

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Kepulauan Sitaro berjalan penuh hikmat.

Bupati Toni Supit Jadi Inspektur Upacara di Lapangan Batahi Ondong SiauTRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANGBupati Toni Supit Jadi Inspektur Upacara di Lapangan Batahi Ondong Siau

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Kepulauan Sitaro berjalan penuh hikmat.

Bupati Toni Supit menjadi inspektur upacara di lapangan Batahi Ondong Siau, pada Jumat (17/8/2018)

Hari ini dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan yan g maha kuasa, seluruh rakyat Indonesia, termasuk segenap anak bangsa di bumi Karangetang Mandolokang Kolo-kolo dapat melaksanakan peringatan kemerdekaan.
"Merupakan momentum yang sangat bersejarah yaitu, hari ulang Tahun kemerdekaan ke 73. Kemerdekaan yang kita miliki dan nikmati hingga saat ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang dalam prosesnya merupakan buah perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang dengan gigih dan berani dalam satu visi dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan, dan menghapuskan penjajahan dibumi pertiwi Indonesia," kata Bupati menjelaskan.

"Tidak sedikit keringat darah dan air mata, bahkan nyawa yang telah gugur untuk mencapai kemerdekaan ini. Sehingga kita harus senangtiasa menjadikan perjuangan meraih dan mempertahankan kemerdekaan, sebagai motivasi dalam mengisi kemerdekaan demi Indonesia yang semakin bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," lanjutnya.

Masyarakat yang saya cintai dan banggakan, proklamas i merupakan puncak perjuangan rakyat Indonesia dalam mencapai kemerdekan.

Namun disisi lain merupakan langka awal bagi segenap komponen rakyat Indonesia untuk menjalankan setiap perannya dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia.

"Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi seluruh komponen anak bangsa untuk senangtiasa mengenang jasa para pendahulu dan pahlawan bangsa, sekaligus menjaga semangat juang dan sikap rela berkorban yang ditunjukan dalam memperjuangakan kemerdekaan negara republik Indonesia," lanjutnya.

Kini tujuh puluh tiga tahun sudah seluruh komponen rakyat Indonesia menikmati hak kemerdekaannya.

Telah banyak capaian pembangunan dan prestasi membanggakan yang terukir, namun tidak sedikit pula permasalahan dan pekerjaan rumah yang masih menanti untuk diselesaikan bersama melalui karya dan kerja nyata dilapangan.

Paling ditunggu pada upacara tersebut adalah ketika pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang terdiri dari putera puteri terbaik Kabupaten Sitaro tahun 2018 memainkan perannya dalam melaksanakan menaikkan bendera sang merah putih ditengah-tengah lapangan upacara sehingga perhatian seluruh yang hadir terpusat kepada mereka.

Dalam pengibaran bendera tersebut putra-putri terbaik memunaikan tugas dengan baik sehingga bendera pusaka kebangsaan berkibar dengan baik di perbatasan Indonesia.

Tampak hadir pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-71 tahun, unsur forkopimda, bersama tamu undangan. Dan komendan upacara dipimpin oleh Lettu Yosman Mamantung, selaku Danramil Siau.

Setelahnya dilanjutkan dengan tabur bunga, dan sampai berita ini diturunkan dilanjutkan dengan Toats Kenegaraan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Sitaro.

Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Pengendara Mercy Sengaja Tabrak Pemotor hingga Tewas, Sempat Adu Mulut dan Pukul Helm Korban Sumber: Google News | Liputan 24 Ondong Siau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »