BNI Targetkan Pelaku UMKM di Sulawesi Utara Gunakan YAP | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BNI Targetkan Pelaku UMKM di Sulawesi Utara Gunakan YAP

Posted by On 9:21 AM

BNI Targetkan Pelaku UMKM di Sulawesi Utara Gunakan YAP

AKURAT.CO, Bank Negara Indonesia () menargetkan pelaku usaha mikro, kecil, dan nenengah () Provinsi mengakses aplikasi Your All Payment () sebagai alat transaksi nontunai.
"Hari ini kami melakukan sosialisasi dan edukasi kepada ratusan di Sulut agar lebih melek teknologi digital," kata CEO Manado Wilayah Manado di Manado di Manado, Jumat (27/7).
Haris mengatakan dengan , akan dimudahkan dalam bertransaksi, dan tidak perlu bingung dengan uang kembalian.
"Kami harap semua di Sulut memanfaatkan kesempatan ini, karena sudah menjadi tuntutan zaman yang tidak bisa disangkal lagi," katanya seperti yang diberitakan Antara.
Hal ini pula, katanya sejalan dengan program Bank Indonesia (BI) dalam meningkatkan Gerakan Nasional Nontunai (GNNT).
Dia mengatakan adalahalat pembayaran untuk transaksi nontunai dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit.
Tidak seperti apl ikasi pembayaran dengan telepon pintar lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dana, dan ! menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu kartu debit, kartu kredit, dan Uang Elektronik (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.
Dengan demikian, semua pengguna telepon pintar dapat dengan mudah menggunakan ! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.
Yap! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin electronic data capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, , retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium) dan toko online (e-commerce).
Keunggulan yap! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password da n bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan.
Koordinator Sulut Lucky Mingkid dan Yuddy Mokoagow mengatakan sangat mengapresiasi kepada dalam pemberdayaan Sulut.
"kami sangat mengapresiasi pihak yang banyak memberikan ilmu, kemudahan kepada Sulut," katanya.
Lucky menjelaskan peserta sosialisasi kali ini sebanyak 140 pelaku usaha, sebanyak 75 yang masuk data duluan langsung terima Merchant, sisanya nanti ditindaklanjuti awal pekan depan.
Kegiatan ini adalah kepedulian Bank terhadap Sulut, dalam rangka meningkatkan pemasaran produk unggulan Sulut.
Koordinator pelaksana dari Manado Stenly Iskandar mengatakan sangat berterima kasih kepada Sulut yang transaksi penjualan sudah memakai transaksi non tunai. Kedepan, katanya, akan memperluas pemakian kepada yang ada di kabupaten kota lainnya seperti Bolaang Mongondow raya.
Stenly mengatakan semoga kegiatan ini merupakan usaha meningkatan prod uktivitas dan pemasaran produk Sulut.
Selain aplikasi , katanya, juga mengajak untuk menjadi Agen46, karena pihaknya menargetkan agen ini berada di semua desa dan kelurahan di Sulut.[]

Pengenaan Tarif PNBP Nol Persen Jawab Aspek Keadilan

BNI Syariah Targetkan Tebar 290.000 Hasanah Card di 2018

Kembangkan Bisnis UMKM, XL Axiata dan Pawoon Kembangkan Digital Bisnis

Sumber: Berita Sulawesi Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »