BNI Gelontor Dana Tambahan Rp 623 Miliar Untuk Pembangunan ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BNI Gelontor Dana Tambahan Rp 623 Miliar Untuk Pembangunan ...

Posted by On 1:51 AM

BNI Gelontor Dana Tambahan Rp 623 Miliar Untuk Pembangunan ...

BNI Gelontor Dana Tambahan Rp 623 Miliar Untuk Pembangunan Tol Manado-Bitung

Masyarakat di Sulawesi Utara khususnya Manado dan Bitung bakalan segera menikmati mudahnya transportasi darat

BNI Gelontor Dana Tambahan Rp 623 Miliar Untuk Pembangunan Tol Manado-BitungHANDOUTProgres konstruksi Jalan Tol Manado-Bitung per akhir Juni 2018.

TRIBUNNEWS.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado - Bitung yang hak pengelolaannya dipegang oleh PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) perusahaan yang dimiliki oleh tiga BUMN, yaitu PT Jasa Marga, PT Wijaya Karya, dan PT Pembangunan Perumahan.

Kali ini, dukun gan BNI terhadap proyek pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Sulawesi Utara ini adalah memberikan tambahan fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) Dana Talangan Tanah (DTT) sebesar maksimum Rp 623,56 miliar.

Kucuran KMK DTT dari BNI tersebut menambahkan fasilitas serupa yang telah diberikan sebelumnya pada tahun 2017, bersama-sama dengan perusahaan anak BNI, dengan maksimum awal sebesar Rp 816 miliar.
Untuk lebih mendukung proses pengerjaan Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, BNI dan PT Jasamarga Manado Bitung menandatangani Perjanjian Kredit Tambahan untuk fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) Dana Talangan Tanah yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (17 /7/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal, Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung George IMP Manurung, dan General Manager Divisi BUMN & Institusi Pemerintah (BIN) BNI A.A.G. Agung Dharmawan.
Ruas tol sepanjang 39,9 kilometer (km) tersebut merupakan ruas tol pertama yang b eroperasi di Provinsi Sulawesi Utara dengan masa konsesi selama 40 tahun. Porsi BNI dalam pembiayaan sindikasi Kredit Investasi (KI) ini adalah sebesar Rp 652 miliar atau setara 18,2% dari porsi sindikasi perbankan yang mencapai Rp 3,59 triliun.
A.A.G. Agung Dharmawan menuturkan bahwa BNI menambahkan Fasilitas KMK Dana Talangan Tanah untuk proyek tersebut sebesar Rp 623 miliar, sehingga angka keseluruhannya menjadi sebesar Rp 992 miliar. Apabila ditambahkan dengan fasilitas Kredit Investasi dari BNI, PT Jasamarga Manado Bitung mendapatkan total fasilitas sebesar Rp 1,6 triliun.
Total nilai investasi dari Jalan Tol Ruas Manado-Bitung mencapai Rp 5,12 triliun dan dibiayai secara sindikasi berupa Kredit Investasi dari perbankan termasuk BNI sebesar Rp3,59 triliun atau 70% dari project cost.
“Tidak hanya kepada Jasamarga Manado Bitung, BNI juga turut memenuhi kebutuhan pembiayaan dari Jasa Marga Group secara keseluruhan. Dalam upaya mendukung pembiayaan infrastruktur di Indonesia, BNI telah menyiapkan tambahan fasilitas hingga Rp 6 triliun. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur di area luar Jawa, termasuk Pulau Sulawesi. Diharapkan, Jalan Tol Ruas Manado-Bitung meningkatkan akses bagi masyarakat Indonesia yang lebih luas,” ujar Agung.
Fasilitas KMK Dana Talangan Tanah ini turut diberikan oleh anak perusahaan yaitu BNI Syariah. Sedangkan fasilitas KI yang diberikan merupakan hasil sindikasi dari BNI, Bank Mandiri, BCA, PT Sarana Multi Infrastuktur, ICBC Indonesia, BPD Sulselbar, BPD Riau, dan juga Bank Jateng.

Penulis: Hendra Gunawan Ikuti kami di Sempat Telepon Polisi namun Tak Digubris, Ibu Dua Anak Tewas Dibakar usai Diperkosa di Rumahnya Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »