Petugas Rutan Amurang Terbatas | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Petugas Rutan Amurang Terbatas

Posted by On 6:24 AM

Petugas Rutan Amurang Terbatas

29 Mei 2018 12:33 Petugas Rutan Amurang Terbatas MyPassionMarulye Simbolon

MANADOPOSTONLINE.COMâ€"Sistem pembinaan narapidana di Rutan Tondano Cabang Amurang terus dibenahi. Sayang, upaya tersebut tidak sejalan dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang cukup.

Diketahui, rutan hanya memiliki 24 pegawai. Jumlah tersebut dinilai terlalu minim bila dibanding jumlah narapidana yang tidak pernah di bawah 100 orang. Hingga kemarin, sekira 158 narapidana dalam pembinaan rutan. Ancaman pun makin diperbesar dengan hanya dua petugas jaga setiap shift. "Penerimaan baru-baru ini kami tidak mendapat tambahan pegawai. Menambah pegawai honor pun tidak diperbolehkan. Jadi memang agak sulit tapi kita berusaha dengan pendekatan kekeluargaan dengan para n api untuk meminimalisir potensi gesekan," ungkapnya Kepala Rutan Marulye Simbolon, kemarin.

Diakuinya, selang lima tahun terakhir hampir tidak ada kericuhan besar terjadi di sana. Padahal, bukan sedikit para tokoh besar dan mantan pejabat yang pernah dan sempat di tahan di sana. "Kita selalu berkoordinasi dengan Polres Minsel, mereka selalu siap. Tetapi keadaan genting kita minimalkan dengan pola komunikasi dengan para napi," tutur dia.

Legislator Steven Lumowa mengatakan, koordinasi antar lembaga menjadi penting selama tidak terbentur aturan. Sebab, menurut dia, potensi ancaman dari dalam lapas berpeluang besar memengaruhi kestabilan daerah. "Kita apreasiasi keberhasilan petugas rutan. Tapi kita tidak boleh menutup mata terhadap potensi ancaman yang besar," nilai dia. (jen/fgn)

Berita Terkait
  • MyPassion

    25 Mei 2018 14:55 Temukan Koper Misterius, Warga Amurang Dibuat Gempar

  • MyPassion

    16 Mei 2018 17:23 PN Amurang Koleksi 14 Kasus Wanprestasi Pemkab

  • MyPassion

    26 Apr 2018 15:33 Lanjutan Pembangunan RSUD Amurang Dibanderol 2,8 M

  • MyPassion

    25 Apr 2018 14:16 Penemuan Sosok Mayat Hebohkan Amurang

Sumber: Google News | Liputan 24 Amurang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »