GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PEMKAB KEPULAUAN SITARO - Rayakan HUT ke-11, Inilah ...

PEMKAB KEPULAUAN SITARO - Rayakan HUT ke-11, Inilah ...

Advetorial PEMKAB KEPULAUAN SITARO - Rayakan HUT ke-11, Inilah Deretan Keberhasilan yang Sudah Diraih "Ini menandakan walaupun kita berada di kepulauan, sek…

PEMKAB KEPULAUAN SITARO - Rayakan HUT ke-11, Inilah ...

Advetorial

PEMKAB KEPULAUAN SITARO - Rayakan HUT ke-11, Inilah Deretan Keberhasilan yang Sudah Diraih

"Ini menandakan walaupun kita berada di kepulauan, sekolah di negeri 47 pulau tidak kalah dengan sekolah tingkat SMA se Sulawesi Utara."

PEMKAB KEPULAUAN SITARO - Rayakan HUT ke-11, Inilah Deretan Keberhasilan yang Sudah DiraihISTIMEWABupati Kepulauan Sitaro Toni Supit Bersama Sekretaris Daerah Herry Bogar

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Peringatan HUT Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) ke 11, Rabu (23/5/2018) diperingati dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Sitaro Toni Supit di Lapangan Batahi Ondong Siau Barat.

D alam upacara peringatan HUT daerah tersebut seluruh masyarakat yang terdiri dari unsur Forkopimda dan juga anak-anak sekolah mulai dari SMA, SMP, dan SD hadir dalam upacara tersebut.

Bupati Toni Supit menyampaikan, kiranya di usia yang ke 11 akan menjadikan Sitaro lebih maju lagi.

HUT SITARO 3
Bupati Toni Supit

"Puji syukur di usia yang ke 11 tahun pemenuhan kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastuktur dapat dicapai dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro," kata Bupati.

Lanjutnya, seiring dengan terus bergulirnya roda pemerintahan, beberapa karya berhasil dintorehkan, dibidang pendidikan angka putus sekolah berhasil di diturunkan. Bahkan tingkat kelulusan SD, SMP, SMA/SMK sudah seratus persen pada berapa tahun terakhir.

"Ini menandakan walau pun kita berada di kepulauan, sekolah di negeri 47 pulau tidak kalah dengan sekolah tingkat SMA se Sulawesi Utara," ungkap Bupati Sitaro.

Katanya, dibidang kesehatan pemerintah daerah tetap dengan program kesehatan gratis terbukti mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Ini dibuktikan juga dengan terus meningkatnya angka harapan hidup, dimana pada tahun 2016 sebesar 69,72 persen dan pada tahun 2017 sebesar 70,30. Tidak hanya itu, ditingkat provinsi mampu tampil sebagai juara I wasor kusta teladan, juara I dokter gigi teladan, juara I promosi kesehatan teladan, juara 2 dokter teladan, juara 2 dokter teladan, juara 2 dokter gigi teladan, juara 2 perawat teladan, dan juara 2 sanitasi teladan," jelasnya.

HUT SITARO 1
Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit Bersama Camat dan Lurah se-Sitaro

Tidak h anya dibidang kesehatan, dibidang perikanan dan kelautan, mampu meningkatkan jumlah produksi perikanan setiap tahunnya, tahun 2012 produksi perikanan sebesar 14.000 ton, pada tahun 2017 meningkat menjadi 18.000 ton.

"Di bidang pemerintahan, Sitaro berhasil menorehkan prestasi dengan mendapatkan peringkat kedua pada evaluasi kinerja penyelenggara pemerintahan daerah atas LPPD.

Di bidang pembangunan, pemerintah berupaya mentuntaskan penyediaan pembangunan jalan, jembatan, drainase taman kota, jalan setapak trotoar, talud, sarana air bersih, dan Infrastruktur dasar lainnya," kata bupati menjelaskan.

Masih ada lagi yang lebih luar biasa, pada pengelolaan keuangan, pemerintah daerah berhasil maraih opini tertinggi dalam pengelolaan keuangan dari badan pemeriksa keuangan republik Indonesia. (BPK-RI), dengan raihan predikat wajar tanpa pengecualian selama 4 tahun terakhir.

"Yakni pada 2013, 2014, 2015 dan 2016 mendapat predikat terbaik. Semog a juga untuk tahun ini mendapat kembali mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan keuangan," akhirnya. (Oly)

Editor: Fransiska_Noel Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Liputan 24 Ondong Siau

No comments