GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mahasiswa UGM KKN di Tomohon, Tertarik Panas Bumi Lahendong

Mahasiswa UGM KKN di Tomohon, Tertarik Panas Bumi Lahendong

Mahasiswa UGM KKN di Tomohon, Tertarik Panas Bumi Lahendong Tim KKN UGM melaksanakan workshop pengelolaan pariwisata panas bumi yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota To…

Mahasiswa UGM KKN di Tomohon, Tertarik Panas Bumi Lahendong

Mahasiswa UGM KKN di Tomohon, Tertarik Panas Bumi Lahendong

Tim KKN UGM melaksanakan workshop pengelolaan pariwisata panas bumi yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (28/06/2018).

Mahasiswa UGM KKN di Tomohon, Tertarik Panas Bumi LahendongTRIBUN MANADO/FERDINAND RANTITim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (28/06/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) melaksanakan workshop pengelolaan pariwisata panas bumi yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (28/ 06/2018).

Dosen Pembimbing Lapangan KKN PPM UGM Ir Pri Utami MSc PhD menjelaskan, 2018 ini Kota Tomohon sudah keempat kalinya menjadi tempat lokasi KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) UGM.

"Kegiatan ini untuk optimalisasi pemanfaatan potensi serta pengembangan pariwisata panas bumi di Kota Tomohon dan Sulawesi Utara umumnya. Bersama pihak Pemkot Tomohon tentu kami akan berusaha untuk mengembangkan kepariwisataan panas bumi, karena kami menilai bahwa pariwisata panas bumi yang sebagian ada di Kota Tomohon sangat berpotensi menjadi daya tarik tersendiri dalam menjadikan Kota Tomohon lebih dikenal dengan pariwisata panas bumi," jelas Utami.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, adanya taman pendidikan panas bumi di sekitar kawasan panas bumi Lahendong sebagai sarana untuk menginspirasi masyarakat agar berinovasi mengembangkan ekonomi kreat if berbasis panas bumi.

Selain itu, juga merupakan sebuah objek wisata yang unik dan mampu meningkatkan daya tarik sektor pariwisata di Kota Tomohon serta sebagai sarana pendidikan ataupun pusat penelitian sehingga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan ketahanan energi melalui energi panas bumi.

"Kaitan dengan workshop kali ini, kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan bagi kita semua mengenai pemanfaatan potensi panas bumi yang ada di Kota Tomohon sehingga bisa berdampak positif bagi sektor pariwisata, ketahanan energi, kelestarian alam, pendidikan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai penggerak sektor-sektor usaha seperti dunia usaha bidang pariwisata serta pendidikan," urai Lolowang.

Kesempatan itu dilakukan penyerahan Mahasiswa KKN UGM periode II 2018 kepada Pemerintah Kota Tomohon yang artinya para peserta KKN masuk dalam bimbingan Pemkot Tomohon, dan saat bersamaan dilakukan penyerahan berupa kenang-kenangan dari pihak UGM kepada Pemk ot Tomohon.

Hadir sebagai peserta para perwakilan SKPD Pemkot Tomohon bersama unsur terkait lainnya.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Arogan Pukulkan Helm Baja ke 7 Anak Buahnya, Kombes Ekotrio Dicopot dari Jabatannya Sumber: Google News | Liputan 24 Tomohon

No comments