KPU Gelar Bimtek KPPS | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KPU Gelar Bimtek KPPS

Posted by On 1:42 AM

KPU Gelar Bimtek KPPS

Melonguane, MS
Bertempat di Pendopo rumah dinas Bupati, Rabu (20/6) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait pemungutan dan penghitungan suara dalam Pilkada 2018. Bimtek tersebut dihadiri ratusan KPPS yang terdiri dari ketua dan anggota.
Komisioner KPU Divisi Teknis Rahma Zakawerus mengatakan, KPPS merupakan ujung tombak dari sebuah tahapan yang dilaksanakan oleh KPU kurang lebih satu tahun. "Tujuan Bimtek ini agar KPPS bisa memahami tugas dan fungsinya dalam TPS pada saat pemilihan nanti," katanya.
Zakawerus menjelaskan, secara umum tugas KPPS dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih, melayani pemilih serta menggunakan hak pilihnya.
"Sudah tiga tahap Pilkada di Indonesia dilaksanakan. Pertama tahun 2015, Kedua tahun 2017 dan ketiga tahun 2018. Ada beberapa catatan yang terjadi seperti isu-isu sara, isu-isu yang mempolitisir keadaan sehingga masyarakat menjadi bingung. Tapi saya mau sarankan kepada kita semua untuk tidak masuk di area itu, kita sebagai penyelenggara harus bertindak jujur, adil dan cermat didalam melaksanakan tugas," tegasnya.
Disamping itu, lanjut dia menjadi penyelenggara Pemilu terlebih sebagai KPPS harus bersikap netral dan menjadikan pekerjaan itu bagian dari ibadah. Selain Bimtek dilaksanakan juga pengambilan sumpah dan janji bagi puluhan ketua KPPS yang tersebar di 7 Kecamatan. Masing-masing Kecamatan Tampan'amma, Rainis, Beo, Beo Utara, Beo Selatan, Melonguane, Melonguane Timur.(jos tumimbang)


Sumber: Google News | Liputan 24 Melonguane

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »