Inilah yang Diburu Warga Kotamobagu di Pasar Serasi Jelang Idulfitri | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inilah yang Diburu Warga Kotamobagu di Pasar Serasi Jelang Idulfitri

Posted by On 9:19 PM

Inilah yang Diburu Warga Kotamobagu di Pasar Serasi Jelang Idulfitri

Inilah yang Diburu Warga Kotamobagu di Pasar Serasi Jelang Idulfitri

Menjelang Idulfitri 1439 Hijriah, warga Kotamobagu buru pakaian di Pasar Serasi, Minggu (10/6/2018).

Inilah yang Diburu Warga Kotamobagu di Pasar Serasi Jelang IdulfitriTRIBUN MANADO/VENDI LERASuasana menjelang Idulfitri 1439 Hijriah di Pasar Serasi, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Minggu (10/6/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Menjelang Idulfitri 1439 Hijriah, warga Kotamobagu buru pakaian di Pasar Serasi, Minggu (10/6/2018).

Bukan hanya di toko pakaian ramai, namun di kompleks Pasar Serasi, tempat menjual berbagai pakaian sampai sepatu bekas pun ramai dikunjungi.

Biasanya warga menyeb utkan tempat ini cabo (cakar bongkar), mereka harus membokar satu per satu pakaian atau sepatu, untuk memilih barang yang masih layak dikenakan. Bukan hanya itu merek juga menjadi pilihan.

"Saya datang ke sini setiap hari Sabtu dan Minggu, karena biasanya dua hari tersebut, pedagang membuka baru," ujar Juandri, warga Kampung Baru, Minggu (10/6).

Kata dia, memang pakaian di sini bagus-bagus walaupun pakaian bekas, namun masih layak, untuk dikenakan. Apalagi merek terkenal.

"Saya beli di toko harga Rp150-500 ribu rupiah untuk celana panjang merek Levis, namun di sini hanya Rp40-50 ribu," ujar dia sambil menujukan barang yang dibeli.

Lanjut dia, uang yang dibawah Rp150, sudah bisa membeli kemeja dan celana panjang.
Daeng, penjual asal Makassar mengatakan, setiap Sabtu dan Minggu selalu buka barang baru, apalagi menyambut Idulfitri.

"Kesempatan kami untuk mencari uang di hari-hari seperti ini. Jumlah warga yang datang membe li meningkat dibandingkan hari biasanya," ujar Daeng. (ven)

Penulis: reporter_tm_cetak Editor: David_Kusuma Ikuti kami di Lisa Tewas Tak Wajar di Panti Pijat, Bersimbah Darah hingga Pakaiannya Tersingkap Sumber: Google News | Liputan 24 Kotamobagu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »