Begini Jalannya Seleksi 14 Pejabat untuk Enam Posisi di Pemkot ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Begini Jalannya Seleksi 14 Pejabat untuk Enam Posisi di Pemkot ...

Posted by On 7:06 AM

Begini Jalannya Seleksi 14 Pejabat untuk Enam Posisi di Pemkot ...

Begini Jalannya Seleksi 14 Pejabat untuk Enam Posisi di Pemkot Bitung

Sebanyak 14 calon pejabat eselon II mengikuti tes wawancara untuk mengisi enam jabatan eselon II, di lantai IV Pemkot Bitung, Selasa (26/6).

Begini Jalannya Seleksi 14 Pejabat untuk Enam Posisi di Pemkot BitungTRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUSSebanyak 14 calon pejabat eselon II pemkot Bitung mengikuti tes wawancara untuk mengisi enam jabatan eselon II, di lantai IV Pemkot Bitung, Selasa (26/6/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sebanyak 14 calon pejabat eselon II mengikuti tes wawancara untuk mengisi enam jabatan eselon II, di lantai IV Pemkot Bitung, Selasa (26/6).

"Beberapa Minggu lalu mereka sudah meng ikuti assessment, dan sekarang sudah tahap seleksi jabatan," ujar Sekkot Bitung Audy Pangemanan, sebagai Ketua Pansel.

Seleksi jabatan termasuk di dalamnya adalah rekam jejak, penulisan makalah, presentasi, dan tanya jawab. "Ada enam jabatan yang diisi," ujarnya.

Sementara itu, Franky Ladi Kepala BKPPD Bitung sebagai Sekretaris Pansel mengatakan, tahapan ini merupakan lanjutan dari assessment.

"Mereka diwawancarai oleh Ketua Pansel, Asisten III, akademisi dua orang, dan BPKP Sulut," ujarnya.
Ia menjelaskan, hasil assessment dan hasil dari seleksi jabatan akan diakumulasikan.

"Tiga nilai tertinggi pada setiap jabatan akan dikirim ke Wali Kota untuk dipilih siapa akan menjadi pejabat yang akan mengisi posisi eselon dua tersebut," jelasnya.

Enam jabatan yang akan diisi di antaranya staf ahli hukum dan politik, Kadis Pariwisata, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Koperasi, Kadis Tenaga Kerja, dan Kadis Perizinan.

< p>"Setelah seleksi jabatan, hasilnya tidak lama sudah keluar," jelasnya.

Saat seleksi, para calon pejabat eselon II tersebut menunggu giliran, sembari mempersiapkan diri.
Jika sudah gilirannya, mereka dipanggil satu persatu untuk menghadap lima panitia seleksi dalam satu ruangan khusus. Semua mereka baik pansel maupun peserta menggunakan setelan jas. (amg)

Enam Jabatan
- Staf ahli hukum dan politik
- Kadis pariwisata
- Kadis lingkungan hidup
- Kadis koperasi
- Kadis tenaga kerja
- Kadis perizinan

Penulis: reporter_tm_cetak Editor: David_Kusuma Ikuti kami di Arogan Pukulkan Helm Baja ke 7 Anak Buahnya, Kombes Ekotrio Dicopot dari Jabatannya Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »