GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bandara Naha Sangihe Sepi Pemudik

Bandara Naha Sangihe Sepi Pemudik

Warta Ekonomi.co.id, Sangihe - Pemilik travel Alfa One Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Fredy Sinedu, mengatakan penumpang pesawat di Bandara Naha Sangihe …

Bandara Naha Sangihe Sepi Pemudik

Warta Ekonomi.co.id, Sangihe -

Pemilik travel Alfa One Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Fredy Sinedu, mengatakan penumpang pesawat di Bandara Naha Sangihe masih sepi.

"Sampai saat ini (H-2) tidak terjadi lonjakan penumpang, khususnya pemudik yang menggunakan transportasi udara di Bandara Naha," kata Fredy Sinedu di Tahuna, Rabu (13/6/2018).

Dia mengatakan, pemudik yang menggunakan transportasi udara masih normal karena transportasi laut Tahuna-Manado sudah sangat lancar.

Menurut dia, sebagai daerah kepulauan, sebagian besar masyarakat Sangihe lebih memilih transportasi laut yang harganya lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat. Namun demikian, kata dia, ketika kondisi laut bergelombang maka transportasi pesawat menjadi rebutan.

"Ketika laut bergelombang maka transportasi udara menjadi pilihan masyarakat," kata d ia.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sangihe, Frans Poraw, mengatakan, pemudik yang menggunakan transportasi laut terus mengalami peningkatan seiring dengan dimulainya hari libur Lebaran bagi aparatur sipil negara.

"Lonjakan pemudik terus terjadi sampai pada hari ini sehubungan dengan dimulainya libur Lebaran," kata dia.

Sekalipun demikian, penumpang tetap mendapat tiket kapal laut dengan mudah karena armada tetap tersedia.

"Kami bersama dengan instansi terkait sudah mendirikan pos di pelabuhan laut Tahuna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan, transportasi laut Tahuna-Manado PP sudah tersedia pagi dan malam sehingga masyarakat bisa mengatur waktu keberangkatan dengan baik tanpa harus berdesakan. (FNH/Ant)

Sumber: Google News | Liputan 24 Tahuna

No comments