4 Bulan 'Numpang' di Rumah Orangtua, Warga Kotamobagu Ini tak ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

4 Bulan 'Numpang' di Rumah Orangtua, Warga Kotamobagu Ini tak ...

Posted by On 1:39 AM

4 Bulan 'Numpang' di Rumah Orangtua, Warga Kotamobagu Ini tak ...

4 Bulan 'Numpang' di Rumah Orangtua, Warga Kotamobagu Ini tak Sabar Tunggu RS-RTLH

Alfarina Lahade, warga Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, menunggu pembangunan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-RTLH).

4 Bulan 'Numpang' di Rumah Orangtua, Warga Kotamobagu Ini tak Sabar Tunggu RS-RTLHTRIBUNMANADO/VENDI LERA

Laporan wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Alfarina Lahade, warga Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, menunggu pembangunan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-RTLH).

Menurutnya, sudah hampir 4 bulan, tinggal di rumah orangtua, karena me nunggu rumah akan dibongkar, untuk pembangun baru.

"Waktu rapat di Dinas Sosial rencananya rumah mulai dibangun Mei, namun hingga akhir Juni ini belum direalisasi," ujar Alfarina.

Kata dia, sejak Februari sudah tinggal di rumah orangtua, karena beberapa peralatan satu per satu sudah dipindahkan, mengingat Mei akan dibongkar.

Ia berharap, pihak ketiga yang menyediakan barang jangan curang, karena biasanya bahan yang didistribusikan tidak sesuai RAT.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Roy Paputungan mengatakan, pembangunan RS-RTLH pada awal Juli 2018.

Kemarin pihak ketiga sudah menandatangi kesepakatan bersama Dinas Sosial Kotamobagu, kemungkinan seminggu ini akan dilaksanakan mutual vek awal (MCA).

"Tahun ini ada 14 rumah yang akan dibangun oleh Pemerintah dengan anggaran per rumah Rp27,5 juta," ujar Roy Paputungan.

Wilayah yang akan dibangun Kelurahan Gogagoman 1 unit, Mongkonai Barat 1 unit, Molinow 2 unit, Mogolaing 2 unit, Mongondow 1 unit, Motonoi Kecil 2 unit, Pombudayaan 1 unit, Matali 1 unit, Sinindian 1 unit, Biga 1 unit dan Genggulan 1 unit.

Ia menambahkan, jumlah keseluruan 14 rumah dengan angaran Rp385 juta rupiah. Sesuai kontrak rumah ini akan selesai November 2018.

Penulis: Vendi Lera Editor: Rine Araro Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Dirinya, Aura Kasih: Heboh pada WA Gue, Sok Atuh Dicek Sumber: Google News | Liputan 24 Kotamobagu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »