GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wabup Support 408 Lulusan SMAN 1 Amurang

Wabup Support 408 Lulusan SMAN 1 Amurang

Amurang, MSRibuan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dinyatakan lulus. Itu setelah mereka sukses mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer …

Wabup Support 408 Lulusan SMAN 1 Amurang

Amurang, MS

Ribuan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dinyatakan lulus. Itu setelah mereka sukses mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Salah satunya adalah siswa di SMA Negeri 1 Amurang.

Sebanyak 408 siswa SMAN 1 Amurang, dinyatakan lulus. Pengumuman itu membuat ratusan pelajar dan orang tua pelajar, meluapkan kegembiraannya dengan bertepuk tangan. Hal itu tergambar saat acara kelulusan di SMAN 1 Amurang, Rabu (9/5) pekan lalu.

Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar, dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat kepada para lulusan. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan atas nama keluarga, mengucapkan selamat dan sukses kepada 408 lulusan di SMA N 1 Amurang, serta seluruh keluarga,” kata Wongkar.

Masih menurut Wongkar, dia sangat berharap, ratusan siswa SMAN 1 Amurang yang baru lulus, dapat melanjutkan studi mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi. “Ini adalah awal baru bagi seluruh lulusan. Saya sangat berharap, adik-adik akan semakin bersemangat dalam menimba ilmu ke jenjang selanjutnya,” harapnya.

Dalam pembauran dengan masyarakat, Wongkar berharap agar lulusan di SMA tersebut dapat menunjukkan perilaku yang baik di tengah masyarakat. “Tetap perhatikan moral, etika, budi pekerti yang baik, dan dilengkapi dengan pikiran yang positif, optimis dalam menghadapi perkembangan global,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Amurang, Drs HRJ Pola mengatakan, semua pelajar yang ikut UNBK, lulus semuanya. “Yang ikut UNBK, semuanya lulus. Ini tidak lepas dari peran orang tua, guru dan siswa itu sendiri,” ungkapnya.(rul mantik)


Sumber: Google News | Liputan 24 Amurang

No comments