Narapidana Teroris Berbaur di Lapas Tondano, Ini Penjelasan ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Narapidana Teroris Berbaur di Lapas Tondano, Ini Penjelasan ...

Posted by On 3:29 PM

Narapidana Teroris Berbaur di Lapas Tondano, Ini Penjelasan ...

Narapidana Teroris Berbaur di Lapas Tondano, Ini Penjelasan Kalapas

kedua napiter bernama Panji Koko Kusumo (24) dan Ibnu Aji Maulana (19) disatukan dalam sel dengan napi lainnya.

Narapidana Teroris Berbaur di Lapas Tondano, Ini Penjelasan KalapasDOK TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGIKalapas Tondano Teguh Imanto (batik warna cokelat) berjabat tangan dengan napi dan tahanan usai ibadah Natal, kamis (25/12/2014).

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meskipun Kemenkumham mengatakan untuk narapidana teroris (napiter) harus disendirikam di tahanan khusus. Namun di lapas Tondano tepatnya di Kelurahan Papakelan, kedua napiter bernama Panji Koko Kusumo (24) dan Ibnu Aji Maulana (19) disatukan dalam sel dengan napi lainnya.

Kepada Tribun Manado, Teguh Imanto, Kepala Lapas Papakelan Tondano, mengatakan di lapas Tondano tidak ada sel khusus.

"Memang kita baurkan apalagi mau bulan ramadhan, tujuannya kan aman, kalau ditempat lain mungkin napiter agresif, disuktif sehingga kementerian hukum dan ham menyatakan tidak bisa digabungin. Selain itu juga kami memang tidak ada sel khusus," katanya.

Lanjut Imanto, itu bisa berlaku menyeluruh, lihat situasional masing-masing tempat mungkin hal ini tidak diberlakukan di lapas-lapas tertentu.

"Kalau di lapas Tondano, tujuannya dua napiter ini dibaurkan agar dia tahu dan berdinamika kalau mereka berdua tahu bahwa mereka ada saudara dan agama lain juga. Seperti di NTT diberlakukan seperti itu juga, untuk pengawasan diberlakukan karena ada pamong. Selama ini masih aman kenapa harus ditakuti, karena Sulut dalam kondisi kondusif," pungkasnya.

Penulis: Ferdinand_Ranti Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Perawat Cantik Nangis Diciduk Polisi Gara-gara Posting Kekesalan soal Tragedi Bom Gereja di Facebook Sumber: Google News | Liputan 24 Tondano

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »