Menanti 6 Tahun, MTs Tutuyan Beralih Status | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menanti 6 Tahun, MTs Tutuyan Beralih Status

Posted by On 9:21 PM

Menanti 6 Tahun, MTs Tutuyan Beralih Status

07 Mei 2018 16:22

Jadi Negeri, Bakal Dapat Bantuan dari APBN
Menanti 6 Tahun, MTs Tutuyan Beralih Status MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COMâ€"Setelah menanti enam tahun lamanya, akhirnya MTs Tutuyan resmi beralih status menjadi MTs Negeri 3 Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sejarah itu terukir setelah Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid Mag, menyerahkan secara resmi SK penegerian dan pengelolaan madrasah itu, kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Boltim Ahmad Sholeh MPd hari ini, Sabtu, (5/5).

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg menyampaikan rasa syukurnya atas penegerian madrasah, serta mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cokroaminoto yang telah menyerahkan MTs Tutuyan untuk dikelola pemerintah melalui Kemenag.

"Tentu, setelah menjadi ne geri maka madrasah ini akan dikelola secara baik dan mulai 2019 akan mendapatkan alokasi anggaran melalui APBN. Ini sesuai dengan misi kami agar disetiap kabupaten/kota memiliki minimal 1 madrasah negeri di semua jenjang (MIN, MTsN dan MAN-red)," kata Kakanwil.

Orang nomor satu di Jajaran Kemenag Provinsi Sulut ini memaparkan optimismenya tentang pengembangan madrasah ke depannya setelah menjadi negeri."Kami berharap dengan bantuan pemerintah daerah bisa mendapatkan tanah yang cukup luas, di depan jalan utama (protokol-red) untuk pengembangan infrastruktur madrasah ke depannya. Karena di Kemenag ada dana SBSN untuk pembangunan gedung madrasah," papar Rasyid.

Mantan Karo IAIN Sultan Amai Gorontalo itu menambahkan, dengan penegerian madrasah akan membuka peluang bagi kita untuk menerima tenaga pendidik, guna mengisi kekurangan guru dibanyak madrasah dan itu berarti membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri daerah."Insya Allah tah un ini kita akan mendapatkan alokasi penerimaan CPNS yang cukup lumayan. Utamanya tenaga pengajar untuk memenuhi kekurangan guru-guru umum di madrasah," kata suami Irma Hunta SAg itu.

Dia berharap, agar MTs Negeri 3 Boltim mampu besaing dengan sekolah-sekolah lain.“MTs harus mampu bersaing dengan sekolah lain. MTs juga harus mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang meneruskan perjuangan para pahlawan di bidang pendidikan, untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” harapnya.

Bupati Boltim yang diwakili Kadis Pendidikan Yusri Damopolii MM langsung merespon dengan baik tentang ketersediaan tanah bagi pengembangan MTs Negeri 3 Boltim."Soal tanah, Insya Allah bisa. Nanti setelah kegiatan kami akan melaporkannya kepada Pak Bupati Sehan Salim Landjar, yang kemudian disusul dengan surat permohonan resmi agar bisa ditindaklanjuti secara resmi juga," kata Damopolii.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Boltim Ahmad Sholeh MPd menceritakan sejarah ber dirinya MTs Swasta Tutuyan serta proses pengusulan penegerian hingga menjadi negeri."MTs Swasta Tutuyan berdiri sejak tahun 1995. Dipelopori Djohar Buntuan, Husain Rajamuda (keduanya sudah almarhum-red), H JS Budiman, Baharudin Paputungan, Hj N Potabuga dan H S Modeong. Telah dipimpin lima kepala madrasah sejak berdiri hingga saat ini," ungkap Sholeh.

Turut hadir dan mendampingi Kakanwil, Kabid Pendidikan Islam H Sutarji Adipati SPd, Kasubag Informasi dan Humas Drs Hartono Bawenti MH dan Kasie Pendidikan Madrasah Tingkat Menengah Basri Saenong MPd.(ite)

Berita Terkait
  • MyPassion

    08 Mei 2018 14:35 MTs Tutuyan Resmi Menjadi MTs Negeri 3 Boltim

  • MyPassion

    08 Mei 2018 10:16 Ada 860 Ribu Maba Ikut Tes SBMPTN, Ini Unima dan Unsrat

  • MyPassion

    04 Mei 2018 12:44 68 Peserta Tidak Ikut UN Kesetaraan

  • MyPassion

    03 Mei 2018 12:41 Mendikbud Penuhi Janjinya, 736 Ribu Guru Honorer Diangkat Jadi PNS

Sumber: Google News | Liputan 24 Tutuyan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »