Lansia Wajib Jaga Pola Hidup | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lansia Wajib Jaga Pola Hidup

Posted by On 4:54 PM

Lansia Wajib Jaga Pola Hidup

01 Mei 2018 11:49 Lansia Wajib Jaga Pola Hidup MyPassionJAGA KEBUGARAN: Senam sehat menjadi salah satu rangkaian dalam kegiatan Jambore Lansia Kabupaten Sitaro, Senin (30/4) kemarin. (Don Papuling/MP)

SITAROâ€"Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Herry Lano MTh, membuka jambore Lansia Wilayah Puskesmas Ondong, Kecamatan Siau Barat, Senin (30/4).

Kegiatan yang diikuti 100 lansia ini, dipusatkan di auditorium kantor kabupaten. Saat diwawancarai Lano mengungkapkan, pelaksanaan jambore Lansia, diharapkan mampu memotivasi dan mengedukasi mengenai pola hidup sehat pada orang usia lanjut “Hal ini demi berlangsungnya kehidupan Lansia yang lebih sehat, sejahtera serta dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” ungkap nya.

Di sisi lain, juga merupakan langkah antisipatif, yang akan memberikan manfaat bagi kaum lanjut usia, dalam menangani masalah-masalah kesehatan secara umum dengan berbagai metode, salah satunya dengan memaksimalkan kegiatan olahraga ringan," tuturnya.

Lanjutnya lagi, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan contoh pentingnya menjaga kesehatan, agar terhindar dari berbagai penyakit. “Seperti diabetes, asam urat dan berbagai masalah kesehatan yang timbul, seiring berjalannya usia. Tema jambore kali ini, adalah lansia sejahtera, masyarakat bahagia," kuncinya.

Ditambahkan Kadis Kesehatan Sitaro dr Ria Papalapu, dalam jambore ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. “Mereka diperiksa tensi darah, maupun berbagai tes kesehatan ringan, yang dilanjutkan dengan senam kesehatan. Pelaksanaan ini, Puskesmas Ondong, menggandeng Tim Nusantara Sehat,” tandasnya.(drp/gnr)

Berita Terkait
  • MyPassion

    01 Mei 2018 11:53 Pacu Perekaman E-KTP, Jamin Wajib Pilih Kantongi Blangko

  • MyPassion

    26 Apr 2018 15:49 Tonsu: Jemaat Wajib Jadi Penyejuk

  • MyPassion

    26 Apr 2018 15:48 Partisipasi Publik Wajib Jadi Tolak Ukur

  • MyPassion

    18 Apr 2018 15:42 Cegah Miras Ilegal, Pelabuhan Dijaga Ketat

Sumber: Google News | Liputan 24 Ondong Siau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »