GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ketua TP PKK Bitung Tanam Jagung di Madidir

Ketua TP PKK Bitung Tanam Jagung di Madidir

Ketua TP PKK Bitung Tanam Jagung di Madidir Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung ikut tanam jagung, saat menghadiri peluncuran Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Lahan TidurJumat…

Ketua TP PKK Bitung Tanam Jagung di Madidir

Ketua TP PKK Bitung Tanam Jagung di Madidir

Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung ikut tanam jagung, saat menghadiri peluncuran Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur

Ketua TP PKK Bitung Tanam Jagung di MadidirISTIMEWAKetua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung ikut tanam jagung, saat menghadiri peluncuran Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur, di Kecamatan Madidir, Kelurahan Madidir Weru, Jumat(18/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung ikut tanam jagung, saat menghadiri peluncuran Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur, di Kecamatan Madidir, Kelurahan Madi dir Weru, Jumat(18/5/2018).

Tampak hadir mendampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Camat Madidir Rio Karamoy, para Lurah, dan instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Bitung mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menstimulasi masyarakat kota Bitung dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

"Faktor penyebab terjadinya lahan tidur di antaranya ialah pemilik lahan yang kurang menganggap bahwa pertanian merupakan mata penceharian yang kurang menguntungkan," jelasnya.

Disamping itu menurutnya, masyarakat pada umumnya disibukkan dengan aktivitas atau pekerjaan utama sehingga tidak ada waktu dalam memanfaatkan lahan tidur.

"Padahal jika dimanfaatkan dengan baik dan maksimal, lahan akan memberi nilai ekonomis, dan berkebun adalah satu di antara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan sekaligus menghasilkan," jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat, jik a ada waktu senggang di rumah, masyarakat dapat memafaatkannya untuk berkebun dengan berbagai cara dan inovasi agar lahan menjadi produktif.

Ia mengatakan, beberapa jenis tanaman yang ditanam pada kegiatan tersebut di antaranya jagung, hal tersebut dikarenakan jagung merupakan satu di antara bahan makanan pokok di Indonesia dan memiliki kedudukan yang sangat strategis setelah beras.

"Dalam perspektif ekonomi modern, jagung tidak hanya berfungsi sebagai bahan pangan, tetapi juga merupakan bahan baku utama bagi industri makanan dan pakan ternak," kata dia

Penulis: Alpen_Martinus Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Perawat Cantik Nangis Diciduk Polisi Gara-gara Posting Kekesalan soal Tragedi Bom Gereja di Facebook Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

No comments