GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Tomohon Hari Ini

Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Tomohon Hari Ini

Masjid Agung Al-Mujahidin jadi pusat berkumpulnya para pemeluk agama Islam yang jadi minoritas di Kota Tomohon.tirto.id - Baru pada 2003 lalu Tomohon diresmikan jadi seb…

Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Tomohon Hari Ini

Masjid Agung Al-Mujahidin jadi pusat berkumpulnya para pemeluk agama Islam yang jadi minoritas di Kota Tomohon.tirto.id - Baru pada 2003 lalu Tomohon diresmikan jadi sebuah kota karena perkembangannya yang pesat. Kota ini berpenduduk sekitar 100 ribu jiwa dengan mayoritas penduduknya memeluk agama Kristen, disusul Katolik, Islam, Budha dan Hindu.
Meski penduduk Islam di kota ini hanya sekitar 4 persen, namun Tomohon memiliki masjid raya yang cukup terkenal yaitu Masjid Al-Mujahidin yang terletak di Jalan Babe Palar, Matani Lingkungan III, Tomohon Tengah, Sulawesi Utara. Masjid ini menjadi pusat berkumpulnya pemeluk agama Islam di Tomohon.
Para jemaah masjid tersebut kemudian mendirikan Yayasan Al-Mujahidin Tomohon yang mengorganisir kegiatan keumatan, seperti pendidikan, dakwah sosial, ekonomi, pemuda dan remaja dan pembangunan sarana dan prasarana masjid.
Basis Pembinaan Umat adalah di Masjid Agung Al-Mujahidin Tomohon yang letaknya di tengah Kota Tomohon, dan merupakan islamic centre Kota Tomohon. Masjid ini bukan satu-satunya masjid di Tomohon, di sebelah utaranya ada Masjid Besar At-Taqwa, di sebelah Selatan ada Masjid Besar Nurul Iman dan Masjid Jami’ Al-Muhajirin di Kompleks Perum.
Bagi masyarakat Tomohon yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.
Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H
Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
Subscribe NowSumber: Google News | Liputan 24 Tomohon

No comments