GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

GAMKI Minsel Gelar Doa di TMP Amurang Peringati Bom Surabaya

GAMKI Minsel Gelar Doa di TMP Amurang Peringati Bom Surabaya

GAMKI Minsel Gelar Doa di TMP Amurang Peringati Bom Surabaya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar aksi solidaritas atas korb…

GAMKI Minsel Gelar Doa di TMP Amurang Peringati Bom Surabaya

GAMKI Minsel Gelar Doa di TMP Amurang Peringati Bom Surabaya

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar aksi solidaritas atas korban bom tiga Gereja di Surabaya.

GAMKI Minsel Gelar Doa di TMP Amurang Peringati Bom SurabayaTRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHUGAMKI Minsel menggelar Aksi Solidaritas Atas Korban Bom Tiga Gereja di Surabaya.

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Aksi Solidaritas Atas Korban Bom Tiga Gereja di Surabaya.

Kegiatan Doa diselenggarakan di T aman Makam Pahlawan (TMP) Amurang Senin (14/5/2018) pukul 19.30 Wita.

Pdt Rommy Kindangen STh turut mendoakan para keluarga korban bom di tiga gereja tersebut.

Ketua GAMKI Minsel Alfons Sumual membacakan pernyataan sikap GAMKI Minsel mengatakan mereka mengecam aksi terorisme yang menyerang tiga gereja di Surabaya.

"Saya berharap umat Kristen tetap mendoakan keluarga korban maupun anggota Polri yang gugur saat tugas di Mako Brimob beberapa waktu lalu," kata Sumual.

Berikut beberapa pokok pernyataan sikap terkait peristiwa bom yang terjadi di beberapa Gereja di kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Pokok-Pokok Pergumulan Bersama GAMKI Minsel sebagai berikut:

1. Mengecam tindakan terorisme dan kekerasan atas nama apapun yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan bangsa ataupun menggiring Negara ini menjadi sebuah Negara yang tidak lagi berdasarkan pada Panca sila.

2. Meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk segera mengusut tuntas peristiwa pengeboman terhadap beberapa gereja di Surabaya. Bahkan menegakkan hukum yang tegas atas pelaku beserta jaringan-jaringannya. Disamping juga memberikan keterangan serta informasi yang jelas agar tidak terjadi kesimpangsiuran di masyarakat.

3. Meminta kepada Politisi ataupun seluruh pemangku kebijakan tidak mengomentari peristiwa ini secara berlebihan dan menggoreng isu ini sebagai komoditas Politik sesaat yang mengarah kearah yang destruktif.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Andrew_Pattymahu Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Perawat Cantik Nangis Diciduk Polisi Gara-gara Posting Kekesa lan soal Tragedi Bom Gereja di Facebook Sumber: Google News | Liputan 24 Amurang

No comments