Dinas Perpustakaan Kota Bitung Bina Guru dan Siswa Agar Gemar ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinas Perpustakaan Kota Bitung Bina Guru dan Siswa Agar Gemar ...

Posted by On 5:45 AM

Dinas Perpustakaan Kota Bitung Bina Guru dan Siswa Agar Gemar ...

Dinas Perpustakaan Kota Bitung Bina Guru dan Siswa Agar Gemar Membaca

Pemkot Bitung melalui Dinas Perpustakaan berupaya untuk menimbulkan minat baca siswa dan masyarakat serta para guru melalui pembinaan

Dinas Perpustakaan Kota Bitung Bina Guru dan Siswa Agar Gemar MembacaTRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUSPemkot bitung dan Dinas Perpustakaan menggelar sosialisasi minat, kebiasaan membaca, dan pembinaan keperpustajaan, di Aula SKB Kota Bitung

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

BITUNG, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Perpustakaan berupaya untuk menimbulkan minat baca siswa dan masyarakat.

Satu di antaranya dengan memberikan sosialisasi minat, kebiasaan membaca, dan pembinaan keperpustajaan, di Aula SKB Kota Bitung, Kecamatan Matuari, Rabu (23/5).

Sosialisasi yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri nampak dihadiri oleh Walikota Ketua TP PKK Bitung, guru, siswa, dan elemen masyarakat Kota Bitung.

Peserta diberikan motivasi agar menumbuhkan minat baca siswa dan masyarakat yang belakangan sudah menurun.

Beberapa hal yang dilakukan yaitu dengan mengadakan pojok baca di beberapa sekolah, dan mengajarkan anak untuk gembar membaca sejak dini.

Sebab buku adalah jendela ilmu, namun saat membaca harus didampingi orang tua, sehingga ilmu yang masuk merupakan ilmu yang bermanfaat.

Wakil Wali Kota Bitung mengatakan bawa dengan membaca dapat meningkatkan kecerdasan mereka.

"Mereka bisa bandingkan dan praktekkan dalam kehidupan sehingga bisa meningkatkan kemampuan hidup mereka," jelasnya.

"Dengan membaca bisa mengetahui tentang kebudayaan dan sejarah, juga untuk memperkuat dasar pemikiran mereka tentang NKRI, sebab mereka merupakan penerus bangsa," jelasnya.

Tanpa membaca, negara akan kehilangan jati diri, perlahan masyarakat akan lupa akan sejarah bangsa.

Engine Mantiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bitung mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan bisa memiliki pemahaman tentang konsep dan kegiatan dalam gelar literasi sekolah.

"Supaya mereka juga bisa menyusun rencana tindak lanjut dan melaksanakan pelaksanaan di wilayah masing-masing," jelas dia.

Selain itu, minat baca siswa atau generasi muda menjadi target utama, agar buku yang dimiliki oleh Pemkot Bitung bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam rangka mengembangkan kualitas pendidikan.

Penulis: Alpen_Ma rtinus Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Siswa SD Buat Siswi SMP di Tulungagung Mengandung hingga Usia 6 Bulan, Begini Keputusan Keluarga Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »