Bupati Bolmong Tinjau Pelebaran Jalan, Inilah Tahap Pertama yang ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Bolmong Tinjau Pelebaran Jalan, Inilah Tahap Pertama yang ...

Posted by On 9:23 PM

Bupati Bolmong Tinjau Pelebaran Jalan, Inilah Tahap Pertama yang ...

Bupati Bolmong Tinjau Pelebaran Jalan, Inilah Tahap Pertama yang Dikerjakan

Komitmen Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk untuk membangun pelebaran jalan di Bolmong terus diseriusi.

Bupati Bolmong Tinjau Pelebaran Jalan, Inilah Tahap Pertama yang DikerjakanBupati Yasti Soepardjo Mokoagow bersama tim dari Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah XV Sulut-Gorontalo meninjau langsung lokasi pelaksanaan pelebaran jalan nasional segmen satu serta Kadis PU Bolmong Channy Wayong

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komitmen Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk untuk membangun peleb aran jalan di Bolmong terus diseriusi.

Pekan lalu bupati bersama tim dari Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah XV Sulut-Gorontalo meninjau langsung lokasi pelaksanaan pelebaran jalan nasional segmen satu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bolmong Channy Wayong mengatakan, pekan lalu Bupati Bolmong didampingi Kepala Bappeda, Yarlis Hattam, bersama jajaran meninjau langsung lokasi pelebaran jalan tersebut.
Wayong menjelaskan, proyek tersebut merupakan hasil lobi Bupati Yasti ke Kementerian PUPR.

Dirinya berharap, masyarakat Bolmong khususnya desa yang akan dilalui proyek agar mendukung penuh pembangunan jalan. "Kita harus bangga mendapatkan kucuran dana besar atas hasil lobi Bupati. Agar penataan ibukota bisa terlihat dengan nyaman dengan adanya pelebaran jalan yang segera di kerjakan," jelas Channy.

Ditambahkan, proses pembangunan ini berlangsung bertahap. รข€œTahap Awal sepanjang 4 km dimulai dari Desa Tuyat hingga jembatan Desa Lol ak Tombolango, dengan lebar jalan mencapai 25 meter. Itu sudah termasuk drainase yang ada di sisi kanan dan kiri," jelasnya.

Menurut Bupati Yasti, pelebaran jalan Nasional segmen satu tahun 2018 baru sepanjang 4 kilometer dari target yang diusulkan sepanjang 20 kilometer.

"Tahap pertama dimulai pada titik perbatasan antara Desa Tuyat dan Desa Lalow, Kecamatan Lolak. Batasnya di jembatan Desa Lolak Tombolango. Ini akan dilaksanakan bertahap selama empat tahun kedepan," ungkap Yasti.

Dia menambahkan, ruas jalan nasional tersebut akan dilebarkan menjadi 25 meter.
Sementara sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR tahun 2018, sebesar Rp 60 miliar.

"Yang kita usulkan 20 kilometer, batasnya dari Desa Lalow hingga Desa Pindol," tutupnya. (kel)

Penulis: reporter_tm_cetak Editor: David_Kusuma Ikuti kami di Pelaku 3 Bom Gereja di Surabaya Ternyata 1 Keluarga, Terungkap Peran Suami, Istri dan Putra-putrinya Sumber: Google News | Liputan 24 Lolak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »