GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Awas Macet! Jalan Tomohon-Manado Sistem Buka-Tutup

Awas Macet! Jalan Tomohon-Manado Sistem Buka-Tutup

24 Mei 2018 07:32 Awas Macet! Jalan Tomohon-Manado Sistem Buka-Tutup Joice Taroreh MANADOâ€"Warga yang tak ingin terj…

Awas Macet! Jalan Tomohon-Manado Sistem Buka-Tutup

24 Mei 2018 07:32 Awas Macet! Jalan Tomohon-Manado Sistem Buka-Tutup MyPassionJoice Taroreh

MANADOâ€"Warga yang tak ingin terjebak lalu lintas padat, hindari jalur Tomohon-Manado. Pasalnya, mulai hari ini akan berlaku sistem buka tutup pukul 08.00-17.30. Penyebabnya, pekerjaan pembangunan bangunan pelengkap jalan yang di dalamnya terdapat pembuatan plat duicker di sekitar Polsek Tomohon Utara, Kelurahan Kinilow.

“Lokasi proyek berada di ruas jalan nasional Tomohon-Manado yang merupakan salah satu akses penghubung antara Kota Tomohon dan Kota Manado dan sekitarnya,” beber Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Tomohon Joice Taroreh.

Pengerjaan proyek tersebut la njutnya, akan memakan waktu sekira 30 hari mulai hari ini. “Karena itu kami sampaikan kepada pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan tersebut pada jam delapan pagi sampai setengah enam sore karena ada sistem buka tutup,” tambahnya.

Meski begitu, pihaknya berharap pekerjaan yang dilakukan selama kurang lebih sebulan ini, tak mengganggu rutinitas sehari-hari para pengendara yang melintas di jalan nasional tersebut. "Peningkatan kualitas layanan publik, memang sudah waktunya dilakukan pekerjaan. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu. Karena jalan ini sangat strategis dilalui oleh ratusan bahkan ribuan kendaraan setiap hari," harapnya.

Lanjutnya, teknis pengalihan jalur nantinya akan dikoordinasikan bersama instansi terkait. Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tomohon. "Ada jalur alternatif sebelum lokasi pengerjaan, teknisnya pasti ada anggota Dishub dan rekan-rekan Polres Tomohon yang mengatur," tukasnya.

Sementara itu, menurut K apolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, melalui Wakapolres Kompol Joyce Wowor, pihaknya sudah menerima pemberitahuan hal ini. “Permohonan masuk baru-baru ini dari Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum. Ada perbaikan jalan di sekitar Polsek Tomohon Utara. Kami berharap warga yang akan melintas di daerah tersebut berhati-hati dan memaklumi pekerjaan yang mungkin berlangsung selama sebulan nanti," singkatnya.(jul/tan)

Berita Terkait
  • MyPassion

    24 Mei 2018 14:19 Kota Bunga Diawasi 15 CCTV

  • MyPassio   n

    22 Mei 2018 11:36 Likupang Koleksi Jalan Rusak

  • MyPassion

    21 Mei 2018 15:01 Pemkab Mitra Perketat Pengamanan Kawasan Pesisir

  • MyPassion

    19 Mei 2018 14:35 Pemkab Mitra Rampungkan Jalan Lingkar Soekarno

Sumber: Google News | Liputan 24 Tomohon

No comments