GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Antisipasi Masuknya Teroris, TNI Polri Periksa Kapal di Talaud

Antisipasi Masuknya Teroris, TNI Polri Periksa Kapal di Talaud

Antisipasi Masuknya Teroris, TNI Polri Periksa Kapal di Talaud Tim Gabungan TNI Polri melaksanakan sweeping atau pemeriksaan terhadap penumpang dan muatan barang baw…

Antisipasi Masuknya Teroris, TNI Polri Periksa Kapal di Talaud

Antisipasi Masuknya Teroris, TNI Polri Periksa Kapal di Talaud

Tim Gabungan TNI Polri melaksanakan sweeping atau pemeriksaan terhadap penumpang dan muatan barang bawaan di Pelabuhan Melonguane

Antisipasi Masuknya Teroris, TNI Polri Periksa Kapal di TalaudIstTim Gabungan TNI Polri melaksanakan sweeping atau pemeriksaan terhadap penumpang dan muatan barang bawaan di Pelabuhan Melonguane

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Gabungan TNI Polri melaksanakan sweeping atau pemeriksaan terhadap penumpang dan muatan barang bawaan terhadap KM Holly Merry dan KM Barcelona, di Pelabuhan Melonguane Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (15/5/2018) pukul 06.30 Wita.

Personel gabungan yang ikut pada pemeriksaan ini yakni Kodim 1312/Talaud, satgas BKO Yonif 712/R dan angggota Polres Talaud.

Manado
Pemeriksaan di Pelabuhan Melonguane

Pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE, dilaksanakan terkait dengan adanya kemungkinan infiltrasi dari kelompok radikal,teroris, dan ISIS untuk masuk di Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pemeriksaan dan pengecekan dilakukan secara detail di setiap sudut kapal sampai pada tempat penyimpanan barang dilambung bawah kapal.

"Hasilnya tidak di temukan hal hal yang menonjol atau barang terlarang lainnya. Jumlah penumpang KM Barcelona sekitar 200 orang," ujar Kapendam XIII Merdeka Kolonel Inf Andi Suryadarman melalui Kasip ensat Mayor Inf Suwarno.

Pada pukul 08.15 Wita seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan selesai dalam keadaan aman dan terkendali.

"Sampai dengan saat ini, belum ditemukan adanya penumpang ataupun barang yang mencurigakan," ujar Suwarno.

Pelaksanaan pemeriksaan ini sebagai tindak lanjut, dari Perintah yang harus dilaksanakan dan sebagai wujud untuk meningkatkan kewaspadaan dengan mendeteksi sedini mungkin masuknya Kelompok Radikal,Teroris dan ISIS untuk masuk ke Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selama Pelaksanaan pemeriksaan di Pelabuhan Lirung dan Pelabuhan melonguane, situasi aman kondusif dan terkendali dan tidak di temukan adanya kelompok Radikal,Teroris,dan ISIS.

Penulis: Handhika Dawangi Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Perawat Cantik Nangis Diciduk Polisi Gara-gara Posting Kekesalan soal Tragedi Bom Gereja di Facebook Sumber: Google News | Liputan 24 Melonguane

No comments