GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

466 ASN Pemkot Bitung, Dapat Dispensasi Jam Kerja

466 ASN Pemkot Bitung, Dapat Dispensasi Jam Kerja

18 Mei 2018 11:55 466 ASN Pemkot Bitung, Dapat Dispensasi Jam Kerja Franky Ladi MANADOPOSTONLINE.COMâ€"Sebanyak 466 Ap…

466 ASN Pemkot Bitung, Dapat Dispensasi Jam Kerja

18 Mei 2018 11:55 466 ASN Pemkot Bitung, Dapat Dispensasi Jam Kerja MyPassionFranky Ladi

MANADOPOSTONLINE.COMâ€"Sebanyak 466 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang beragama Islam selama bulan puasa mendapatkan dispensasi jam kerja.

"Khusus untuk yang berpuasa diberlakukan dispensasi, sudah ada surat edarannya. Yah kita menyesuaikan dengan jam kerja yang diedarkan agar mereka dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik tanpa terganggu," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bitung Franky Ladi, Kamis (17/5).

Bentuk dispensasi yang diberikan yaitu untuk hari Senin hingga Kamis mereka masuk pukul 08.00 WITA dan pulang pada 15.00 W ITA. Khusus Jumat pulang pada pukul 16.00 WITA. "Tapi itu khusus untuk pegawai yang muslim, tidak berlaku kepada pegawai yang non-muslim. Selain itu, jam istirahat juga diberikan satu jam dan waktu salat juga diberikan," jelasnya.

Dirinya menyatakan ASN mesti menghormati sesama pegawai yang menjalankan puasa. "Kita juga sudah mendapatkan edaran bahwa selama puasa harus menghormati mereka yang berpuasa, berikan mereka kesempatan untuk beribadah dan menjaga perilaku kerja, semisal jangan makan sembarangan," ujarnya.

Sementara Pelaksana Harian Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Yoke Senduk juga membenarkan adanya dispensasi jam kerja bagi ASN Muslim. "Ini berlaku di seluruh Indonesia. Kami di Pemkot Bitung sudah menerima surat edarannya dan siap melaksanakan," ungkapnya.

Senduk pun berharap dengan adanya pengurangan jam kerja ini, bisa berdampak baik bagi pegawai yang menjalani puasa. Dirinya pun mendoakan pegawai yang menjalankan ibad ah puasa agar dapat melaluinya dengan lancar dan taat.

"Tujuan diberi pengurangan jam kerja, agar ASN maupun honorer dapat beribadah dengan fokus dan tidak terganggu. Mereka bisa menjalankan ibadah dengan tenang sehingga amalnya berkenan kepada Tuhan," tandasnya.(tr-03/tan)

Berita Terkait
  • MyPassion

    18 Mei 2018 11:17 Jam Operasional THM Bitung Dibatasi

  • MyPassion

    18 Mei 2018 10:35 10 Rumah KBSK Minut Dapat Bantuan

  • MyPassion

    17 Mei 2018 10:21 Kinerja ASN Disorot Sekkab Mitra

  • MyPassion

    16 Mei 2018 17:20 Anggota DPRD Minsel Hampir Tidak Kerja, Masa Sidang I Minim Kontribusi

Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

No comments