Walikota Bitung Bersama Dinas Lingkungan Hidup Dukung ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota Bitung Bersama Dinas Lingkungan Hidup Dukung ...

Posted by On 4:46 PM

Walikota Bitung Bersama Dinas Lingkungan Hidup Dukung ...

Bitung (MediaBnR.Com) â€" Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung, menggelar pameran seni burung berkicau dengan tema Dinas Lingkungan Hidup CUP. Resminya, pameran burung berkicau ini secara formal launching pada Sabtu (28/4/2018) dan dibuka langsung oleh Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban, yang berlokasi di CFD dan kegiatan kontes pameran burung berkicaunya dilaksanakan pada Minggu, 29 April 2018 pagi di lapangan Kantor Walikota Bitung, Sulawesi Utara.

Walikota Bitung, Maximilian Jonas, Dukung Penuh Kegiatan Kicaumania di Bitung (Foto: Mas Udin/Facebook)

Menurut Maximilan Lomban, ia sangat mendukung kegiatan para pecinta burung berkicau (kicaumania) ini karena kegiatan ini dapat berdampak positif bagi ling kungan hidup sebab dengan adanya pameran burung berkicau, secara otomatis dapat memacu para pemain burung untuk menangkarkan burung demi kelestarian burung terutama burung yang hampir punah.

BACA JUGA: Daftar Juara “Dinas Lingkungan Hidup CUP” Bitung â€" Sulawesi Utara (29/4/2018)

Hal tersebut diiyakan oleh Sadat Minabari selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung bahwasannya kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian bumi. Dukungan tersebut menjadi angin segar bagi kicaumania di Bitung karena kegiatan pameran burung berkicau ini akan menjadi agenda tahunan Pemkot Bitung.

Walikota Bitung Saat Membuka Secara Resmi Pameran Burung Berkicau Dinas Lingkungan Hidup CUP (Foto: Mas Udien/Facebook)

Sadat Minabari juga men gatakan bahwa pameran burung berkicau ini telah mengacu kepada kegiatan yang sudah pernah dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo, bersama Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, di Istana Bogor pada bulan Maret 2018 kemarin. Jokowi, sapaan akrab Presiden RI, bersama Kementrian Lingkungan Hidup sangat mendukung penuh kegiatan pameran burung berkicau karena kegiatan ini selain merupakan bentuk pelestarian terhadap kehidupan burung yang hampir punah, kegiatan ini juga ternyata mengandung nilai ekonomi yang bersifat kerakyatan dan Jokowi bersama Kementrian Lingkungan Hidup telah menyetujui kegiatan pameran burung berkicau sebagai agenda tahunan di Istana Bogor.

Kadis Lingkkungan Hidup, Sadat Minabari

Ketua BnR Bitung, Mas Udin

Terlepas dari itu, pada kegiata n Dinas Lingkungan Hidup CUP ini telah diikuti oleh beberapa peserta kicaumania dari berbagai wilayah seperti dari Gorontalo, Manado, Minahasa dan Kota Bitung sendiri. Cukup meriah dengan 14 kelas burung yang diperlombakan. Pameran burung berkicau ini bekerjasama dengan BnR Bitung dimana Mas Udin selaku Ketua BnR Bitung bersama tim Juri BnR Indonesia Cabang Kota Bitung, sukses sebagai penyelenggara di event ini. Hadiah menarik dan doorprize seekor kambing menjadi daya tarik sehingga pameran burung berkicau ini berjalan dengan meriah. (fuad)

Suasana Pameran Burung Berkicau Dinas Lingkungan Hidup CUP

Pengambilan Sumpah Juri Sebelum Berlomba

Sadat Minabari Berswapoto Bersama Juri BnR Bitung dan Pengurus BnR Bitung

Sadat Minabari Bersama Mas Udin Saat Menikmati Pameran Burung Berkicau

Sadat Minabari, Memberikan Piala Penghargaan Juara I Love Bird

Sadat Minabari, Memberikan Piala Penghargaan Juara II Love Bird

Sadat Minabari, Memberikan Piala Penghargaan Juara III Love Bird

Neutral SF Sukses Bawa Pulang Piala Juara Umum SF (Single Fighter )

Jangkar BC Raih Bird Club (BC) Terbaik

Para Pengurus BnR Bitung

Pengurus BnR Bitung dan Juri BnR Berswapoto Bersama

Kicaumania yang Beruntung Mendapatkan Doorprize Kambing

Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »