Wali Kota Bitung Buka Festival Seni Budaya Pelajar 2018 | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wali Kota Bitung Buka Festival Seni Budaya Pelajar 2018

Posted by On 6:59 PM

Wali Kota Bitung Buka Festival Seni Budaya Pelajar 2018

Wali Kota Bitung Buka Festival Seni Budaya Pelajar 2018

Puluhan siswa dari seluruh sekolah di Kota Bitung tampilkan kemampuan terbaik mereka dalam bidang seni

Wali Kota Bitung Buka Festival Seni Budaya Pelajar 2018ISTIMEWAWali Kota Bitung Maximiliaan Lomban membuka Festival Seni Budaya Pelajar (FSBP) 2018, Jumat(27/4/2018)

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan siswa dari seluruh sekolah di Kota Bitung tampilkan kemampuan terbaik mereka dalam bidang seni, saat mengikuti Festival Seni Budaya Pelajar (FSBP) 2018.

Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung, dan dibuka oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban, Jumat(27/4/2018).

Pembukaan Kegiatan ditandai dengan pemukulan tambur oleh Wali Kota Bitung Max Lomban didampingi Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, dan disaksikan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung viktor Tatanude dan Kadis Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang.

Dalam sambutannya Wakil Kota mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat dalam mengembangkan potensi peserta yang berkarakter.

"Karena sumber daya para siswa ini jika difasilitasi dan diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang akan menemukan ruang ekspresi dan aktualisasi diri," jelasnya.

Selelain itu menurutnya, even ini juga bertujuan untuk menggali potensi dan bakat serta minat siswa dalam hal seni, budaya dan bahasa.

Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib sesuai dengan yang diharapkan, bahkan menginstruksikan perangkat daerah terkait untuk terlibat aktif menunjang suksesnya kegiatan ini yang merupakan salah satu implementasi program pemerintah dalam bidang kepariwisataan dan pendidikan.

Adapun jenis kegiatan yang akan dilombakan adalah lomba masamper, musik kolintang, lomba maengket, lomba pidato bahasa daerah, lomba kabasaran.

Pesertanya dari SD/MI dan SMP/MTs se-kota Bitung. Juga ada Lomba Busana Pakaian Adat Nasional antar TK/PAUD/RA se kota Bitung.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah Kota Bitung Periode 2017-2022 sesuai dengan keputusan Walikota Bitung Nomor 188.45/HKM/SK/111/2017, turut disaksikan Asisten II Setda Kota Bitung Jefri Wowiling, para pejabat lingkup Pemkot Bitung, serta instansi terkait lainnya.

Penulis: Alpen_Martinus Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Pertama Kali di Mentawai, Bule Denmark Diperkosa Warga Indonesia, Begini Kronologinya Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »