Pengusaha di Plaza Ratahan Bisa Gulung Tikar | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengusaha di Plaza Ratahan Bisa Gulung Tikar

Posted by On 7:14 AM

Pengusaha di Plaza Ratahan Bisa Gulung Tikar

19 Apr 2018 15:51

Masih Sepih Pengunjung
Pengusaha di Plaza Ratahan Bisa Gulung Tikar MyPassionLantai tiga Plaza Ratahan yang menjadi lokasi kuliner tampak tidak terlalu diminati pengunjung. Hanya para penjual yang terlihat lalu-lalang di lokasi ini. Foto diambil, Rabu (18/4) kemarin siang.(Hesly Marentek/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM-Digadang-gadang sebagai ikon baru daerah, Plaza Ratahan hingga kini ternyata masih sepih pengunjung. Terpantau, Rabu (18/4) siang, suasana Plaza Ratahan tak begitu ramai. Pasalnya, untuk lantai dua yang menjadi lokasi asesoris dan pakaian, serta lantai tiga sebagai pusat kuliner, nyaris sunyi pengunjung. Sebagian besar pengunjung hanya memadati lokasi di lantai dasar. Hal ini membuat para pedagang di du a lantai tersebut, terancam gulung tikar.

“Memang untuk pengunjung tak menentu. Kadang jumlah pengunjung lumayan. Namun kadang juga sangat sunyi,” keluh Sofina Mokoginta, pekerja di Blessing Cafe.

Sementara itu, menurut Sofia Antow pemilik Bambo Square, tidak berfungsinya eskalator, menjadi penyebab pengunjung lantai tiga sunyi pengunjung. “Karena dari sejak Plaza Ratahan beroperasi, eskalator jarang difungsikan. Sehingga mungkin banyak pengunjung yang tidak mau naik hingga lantai tiga menggunakan tangga manual,” ujar warga Wawali Pasan ini. Antow pun mengakui, Plaza Ratahan tak selalu dipadati pengunjung. “Hanya ramai pada hari-hari tertentu saja,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mitra Marie Makalow mengatakan, untuk penggunaan eskalator memang sengaja tidak dijalankan. Itu untuk menghemat penggunaan daya listrik. “Mengingat pengunjung di Plaza Ratahan yang masih kurang. Akan dijalankan pada hari-hari penti ng saja,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan kembali melakukan penataan tokoh di Plaza Ratahan. Tujuannya guna menambah daya tarik pengunjung. “Kami sudah rencanakan bakal kembali merevisi lokasi-lokasi kios. Kalau sebelumnya untuk kuliner di lantai tiga. “Berikut akan dicoba ditempatkan di lantai satu,” terang Makalow.

Adapun untuk biaya retribusi, tahun ini ditargetkan Rp 120 juta. Baik mulai dari lapak, hingga kios-kios. “Kan untuk enam bulan pertama kami tak memungut biaya retribusi. Jadi pertengahan tahun ini biaya retribusi sudah bisa kembali dipungut,” tandasnya.(cw-01/gnr)

Berita Terkait
  • MyPassion

    19 Apr 2018 16:22 Perkembangan Desa Paslaten Dievaluasi

  • MyPassion

    19 Apr 2018 16:21 Overpass Jalan Tol di Police Line

  • MyPassion

    19 Apr 2018 16:16 Dinas Perdagangan Harus Proaktif Antisipasi Ikan Bercacing

  • MyPassion

    19 Apr 2018 16:13 VAP: Kejadian Ini Bisa Saja Karena Kelalaian

Sumber: Google News | Liputan 24 Ratahan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »