Mewoh Pantau UNBK di SMP Negeri 2 Tondano | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mewoh Pantau UNBK di SMP Negeri 2 Tondano

Posted by On 6:21 AM

Mewoh Pantau UNBK di SMP Negeri 2 Tondano

Mewoh Pantau UNBK di SMP Negeri 2 Tondano

Pj Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK, Senin (23/4/2018), di SMP Negeri 2 Tondano.

Mewoh Pantau UNBK di SMP Negeri 2 TondanoTRIBUN MANADO/FERDINAND RANTIPj Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK, Senin (23/4/2018), di SMP Negeri 2 Tondano.

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (23/4/2018), di SMP Negeri 2 Tondano, Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat, Minahasa, Sulawesi Utara.

Kepala SMP Negeri 2 Tonda no Charlota Ngangi mengatakan, UNBK atau CBT kali ini dilakukan dengan penggunaan sistem semi-online.

"Yakni soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah). Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online," katanya.

Kunjungan ini diawali dengan peninjauan ke ruangan ujian di SMP Negeri 2 Tondano, mengecek kesiapan ruangan, peralatan untuk digunakan para siswa dan siswi.

Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh mengatakan, para siswa harus belajar baik-baik dan juga diperhatikan agar supaya tidak diharapkan semua peserja ujian akan lulus.

"Harus kosentrasi dan jangan terpengaru kiri dan kanan, bahwa pelaksanaan UNBK di Minahasa sudah sangat baik serta peralatan sudah mendukung sehingga saya berharap agar peserta UNBK di Minahasa bisa lulus semua," ; kata Mewoh.

Total yang ikut UNKB dan UNKP adalah 4.922 siswa yang terbagi dari 12 sekolah penyelenggara UNBK dan UNKP 79 sekolah dan UNKP sekolah yang bergabung 16.

Saat itu, ia didampingi Kepala UPT Tondano Barat Dra Meity Pontoh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Sepasang Ular Kobra Tak Mati Meski Ditembak, Malah Kejar Warga, Akhirnya Tumbang Secara tak Disangka Sumber: Google News | Liputan 24 Tondano

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »