Kota Tomohon Raih Sertifikat Eliminasi Malaria | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kota Tomohon Raih Sertifikat Eliminasi Malaria

Posted by On 2:48 AM

Kota Tomohon Raih Sertifikat Eliminasi Malaria

Kota Tomohon Raih Sertifikat Eliminasi Malaria

Pemerintah Kota Tomohon, meraih penghargaan sertifikat eliminasi malaria dari Kementerian Kesehatan.

Kota Tomohon Raih Sertifikat Eliminasi MalariaISTIMEWAMenteri Kesehatan RI Prof DR dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) menyerahkan penghargaan kepada Kota Tomohon yang diterima Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan pada acara Peringatan Pekan Imunisasi Dunia dan Hari Malaria Dunia yang di selenggarakan di Kabupaten Pandegelang Provinsi Banten, Minggu (29/4/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Tomohon, meraih penghargaan sertifikat eliminasi malaria dari Kementerian Kesehatan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI P rof DR dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) kepada Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan pada acara Peringatan Pekan Imunisasi Dunia dan Hari Malaria Dunia yang di selenggarakan di Kabupaten Pandegelang Provinsi Banten, Minggu (29/4/2018).

Kota Tomohon merupakan Kota satu-satunya yang menerima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan pada Tahun ini dari 21 Kabupaten/Kota, daerah lain di Sulawesi Utara yang mendapat sertifikat eliminasi malaria adalah Kabupaten Bolaang Mongondow.

"Penerimaan sertifikat eliminasi malaria merupakan penghargaan dari Kementerian Kesehatan kepada kabupaten/kota yang dinilai berhasil dalam menurunkan angka kematian/kesakitan malaria di daerahnya," ujar Wawali Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan.

Kota Tomohon sendiri sudah diassesmen oleh tim kementerian pada September 2017. Adapun aspek yang diassesmen meliputi;

  • Konfirmasi mikroskopis/rapid diagnostic test di rumah sakit dan Puskesmas.
  • P engobatan menggunakan Artemisinin Combination Therapy (ACT) di Rumah Sakit dan Puskesmas
  • Penatalaksanaan kasus dan pengobatan
  • Pengendalian vektor
  • Peran serta masyarakat melalui Pos Malaria Desa (Posmaldes)
  • Sarana, bahan, laboratorium dan obat-obatan.

Diterimanya sertifikat ini, Kota Tomohon dengan kategori daerah preeliminasi menjadi daerah Dengan kategori pemeliharaan.

Hadir dalam kegiatan ini Dirjen P2PM, Gubernur Banten, Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, Gubernur NTT, Bupati Pandegelang, Kadis Kezehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed

Penulis: Ferdinand_Ranti Editor: Aldi_Ponge Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di TERPOPULER: Insiden Buruk Kali Pertama, Bule Denmark Diperkosa d i Mentawai, Begini Kronologi Sumber: Google News | Liputan 24 Tomohon

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »