Jalan Tomohon - Tondano Rusak Parah, Ada Rencana Warga ... | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jalan Tomohon - Tondano Rusak Parah, Ada Rencana Warga ...

Posted by On 8:41 AM

Jalan Tomohon - Tondano Rusak Parah, Ada Rencana Warga ...

Jalan Tomohon - Tondano Rusak Parah, Ada Rencana Warga Gugat Pemerintah

Kondisi ini dikeluhkan Fenny Legoh, Anggota DPRD Sulut ketika rapat Pansus LKPJ Gubernur tahun anggaran 2017 di ruang Sidang Paripurna.

Jalan Tomohon - Tondano Rusak Parah, Ada Rencana Warga Gugat PemerintahTRIBUN MANADO/RYO NOORRapat Pansus LKPJ Gubernur tahun anggaran 2017 di ruang Sidang Paripurna DPRD Sulut, Senin (16/4/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jalan Tomohon - Tondano, Sulawesi Utara (Sulut), merupakan satu di antara ruas jalan yang rusak.

Belum ada perbaikan meski wacananya sudah digulirkan sejak tahun lalu.

Kondisi ini dikeluhkan Fenny Legoh, Anggota DPRD Sulut ketika rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2017 di ruang Sidang Paripurna, Senin (16/4/2018).

"Perbaikan sudah direncanakan sejak acara Paskah nasional tahun lalu untuk menghindari asumsi kurang baik, sekarang sudah ada paskah internasional jalan masih rusak," kata Legislator PDIP ini.

Ada ribuan orang melintas jalan itu tiap harinya, banyak di antara mereka mengalami kecelakaan.

"Ada yang patah kaki, pecah kepala, melintas jalan itu kebanyakan mahasiswa dengan satu tekad untuk menuntut ilmu," kata legislator Sulut Dapil Minahasa Tomohon ini.

Banyak keluhan berdatangan meminta pemerintah memperbaiki jalan tersebut, malah kata Legoh, ada yang mengungkap rencana untuk menggugat pemerintah karena infrastruktur yang harusnya diperbaiki dan menjadi tanggung jawab pemerintah malah menimbulkan korban.

"Cuma saya sa mpaikan tak perlu sampai seperti itu (gugat)," ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut ini.

Ia sendiri malu, sebagai wakil rakyat tak bisa menyelesaikan masalah ini, belum lagi ada 3 pimpinan DPRD dari Dapil Minahasa Tomohon Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut harusnya lobi melobi tak sulit mewujudkan perbaikan jalan ini.

Steve Kepel, Kepala Dinas PUPR mengatakan, ruas Tondano-Tomohon, kemudian Manado-Tomohon termasuk ruas jalan nasional.

Sebenarnya tahun 2017 ini ada dana Rp 30 miliar untuk pembanguna jalan tersebut tapi nyatanya yang teralokasi hanya 8 miliar merupakan dana APBN tugas perbantuan diserahkan ke Dinas PUPR untuk menanganinya.

"Penanganannya sudah kembali ke Balai Jalan, kita akan usulkan untuk perbaikan," kata dia. (Tribun Manado/Ryo Noor)

Penulis: Ryo_Noor Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Pengakuan Pasutri Pelaku Pesta Seks dan Bertukar Pasangan di Surabaya yang Digerebek Polisi Sumber: Google News | Liputan 24 Tondano

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »