Das Tondano Meluap, Hadija Paera Rugi Puluhan Juta | Liputan 24 Sulawesi Utara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Das Tondano Meluap, Hadija Paera Rugi Puluhan Juta

Posted by On 12:38 AM

Das Tondano Meluap, Hadija Paera Rugi Puluhan Juta

Das Tondano Meluap, Hadija Paera Rugi Puluhan Juta

Hadija Paera, salah satu warga Kelurahan Karame mengaku usaha makanannya merugi hingga pulihan juta rupiah akibat diterjang banjir semalam

Das Tondano Meluap, Hadija Paera Rugi Puluhan JutaTRIBUNMANADO/INDRI PANIGOROHadija Paera saat membersihkan rumahnya

Laporan Wartawan Tribun Manado Indri Fransiska Panigoro

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Meluapnya air Daerah Aliran Sungai (Das) Tondano pada Minggu (29/04/2018) malam, membuat warga yang tinggal di bantaran sungai merugi.

Hal itu karena air Das Tondano meluap dari bibir sungai ke pemukiman warga.

Warga Kelurahan Karame Lingkungan 3, Kecamatan Singkil saat membersihkan rumahnya masing-masing. Senin (30/04/2018) pagi.
Warga Kelurahan Karame Lingkungan 3, Kecamatan Singkil saat membersihkan rumahnya masing-masing. Senin (30/04/2018) pagi. (TRIBUNMANADO/INDRI PANIGORO)

Pantauan Tribun Manado, sedikitnya ada lima Kelurahan yang terpantau terendam air masing-masing di wilayah Kombos Timur, Ternate Tanjung, Karame, Komo Luar dan kampung tubir Paal Dua.

Salah satu warga Kelurahan Karame Lingkungan 3, Kecamatan Singkil, Hadija Paera, mengatakan akibat kejadian ini, pengusaha makanan itu merugi hingga puluhan juta.

Hadija Paera saat membersihkan rumahnya
Hadija Paera saat membersihkan rumahnya (TRIBUNMANADO/INDRI PANIGORO)

"Air yang naik begitu cepat naik hingg a ke perut orang dewasa membuat saya dan keluarga lainnya tidak bisa menyelamatkan barang-barang di dalam rumah. Bahan makanan untuk jualan seperti beras yang ditaruh di karung pun ikut tergenang," cerita Ci Ija sapaan akrabnya, Senin (30/04/2018) pagi di Karame.

Hadija Paera saat membersihkan rumahnya
Hadija Paera saat membersihkan rumahnya (TRIBUNMANADO/INDRI PANIGORO)

"Pokoknya banyak barang saya yang tergenang. Semuanya tergenang. Mulai dari kulkas, mesin cuci, sofa, spingbed, tv bahan makanan, dan barang -barang lainnya. Kalau di kalkulasi kerugian puluhan juta ada," jelasnya.

Sekedar diketahui, untuk wilayah Karame Lingkungan 3, air naik sekira pukul 23.00 wita, Minggu (29/04/2018) dan air surut pada Senin (30/04/2018) dini hari.

Hingga berita ini diturunkan, warga tengah membersihkan rumahnya masing-masing. < /p>

Penulis: Indry Panigoro Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di TERPOPULER: Insiden Buruk Kali Pertama, Bule Denmark Diperkosa di Mentawai, Begini Kronologi Sumber: Google News | Liputan 24 Tondano

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »