GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Alat Berat PU, Jadi Salah Satu Penyumbang PAD Pemkot ...

Alat Berat PU, Jadi Salah Satu Penyumbang PAD Pemkot ...

Kotamobagu,PilarSulut.Com â€" Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu rupanya tak hanya berasal dari pelaku usaha, namun internal Satuan…

Alat Berat PU, Jadi Salah Satu Penyumbang PAD Pemkot ...

Alat Berat PU, Jadi Salah Satu Penyumbang PAD Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com â€" Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu rupanya tak hanya berasal dari pelaku usaha, namun internal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) rupanya turut menjadi salah satu penyumbang PAD. Salah satunya Instansi Dinas Pekerja Umum dan Tata Ruang (PU-PR).

Instansi yang focus menangani pembangunan Inflastruktur tersebut rupanya turut menyewakan alat berat “Memang ada beberapa alat berat yang dimiliki Dinas, dan ini disewakan,”Ucap Sekretaris Dinas, Sofyan Hatam, namun dirinya mengakui hingga triwulan II pemasukan PAD dari sewa alat berat belum maksimal “Sejumlah pekerjaa fisik belum sepenuhnya berjalan, sehingga PAD-nya juga belum kelihatan,”Akunya.

Selain menyewakan alat berat, pihaknya juga mendapatkan PAD dari uji Laboratorium “Ada juga Laboratorium yang jadi salah satu penyumbang PAD. Biasanya digunakan untuk menguji beton, salah satunya pengujian beton Mesjid raya Baitul Makmur (MRBM),”Sambung Hatam.

Adapun target yang PAD sendiri untuk Laboratorium ditetapkan sebanyak Rp 27 juta “Hampir semua pekerjaan Inflastruktur pasti mengunakan laboratorium, karena akan diuji soal kualitas pekerjaan. Sebagai salah satu contohnya ketebalan aspal, jika tidak sesuai maka kontraktor harus memenuhinya,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Sumber: Google News | Liputan 24 Kotamobagu

No comments