Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Sulawesi Utara

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Lansia Ikut Jambore Wilayah Ondong di Kantor Bupati Sitaro

Posted by On 6:43 AM

Ratusan Lansia Ikut Jambore Wilayah Ondong di Kantor Bupati Sitaro

Ratusan Lansia Ikut Jambore Wilayah Ondong di Kantor Bupati Sitaro

Ratusan lansia penuhi auditorium Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan jambore lansia untuk wilayah Ondong.

Ratusan Lansia Ikut Jambore Wilayah Ondong di Kantor Bupati SitaroTRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANGJambore Lansia Sitaro.

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Ratusan lanjut usia (lansia) penuhi auditorium Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan jambore lansia untuk wilayah Ondong Kecamatan Siau Barat, Sitaro, Senin (30/4/2018).

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sitaro Herry Lano.

Kegiatan yang mengambil tema "Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia" yang digagas Puskesmas Ondong bersama Tim Nusantara Sehat mendapat respon positif dari para lansia, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya lansia yang mengikuti kegiatan jambore lansia.

Herry Lano yang mewakili bupati mengatakan, jambore lansia diharapkan mampu memotivasi serta memberikan pengetahuan baru kepada lansia mengenai cara atau pola hidup sehat demi keberlangsungan kehidupan lansia yang lebih sejahtera dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

"Kiranya dapat memberikan manfaat lebih bagi para lansia dalam menghadapi dan menangani masalah-masalah umum lansia sejak dini guna memaksimalkan kegiatan-kegiatan lansia secara produktif," katanya.

Lanjut dia, hal ini sejalan dengan tujuan kegiatan, yakni agar para lansia mengetahui pentingnya menjaga kesehatan dengan mencegah berbagai penyakit tidak menular seperti diabetes, asam urat dan lainnya yang sering dialami oleh para lansia .

Sebelumnya, usai melakukan regristrasi, para peserta langsung dilakukan pengecekan kesehatan dengan dilakukan tensi kepada setiap peserta bertempat di aula kantor bupati.

Juga, sebelum acara pembukaan, para peserta jambore lansia melakukan senam kesehatan bertempat di halaman kantor bupati. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di TERPOPULER: Insiden Buruk Kali Pertama, Bule Denmark Diperkosa di Mentawai, Begini Kronologi Sumber: Google News | Liputan 24 Ondong Siau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »