Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Sulawesi Utara

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DLH Besihkan Pantai Lolak dan Tanam Pohon

Posted by On 9:47 PM

DLH Besihkan Pantai Lolak dan Tanam Pohon

DLH Besihkan Pantai Lolak dan Tanam Pohon

Pemkab Bolmong melalui DLH dan Dinas Pariwisata menggelar bersih-bersih kawasan pantai dan penanaman pohon pelindung di pantai Lolak

DLH Besihkan Pantai Lolak dan Tanam PohonIstDinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pariwisata Bolmong melaksanakan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon pelindung, Jumat (27/4) pagi di Pantai Lolak.

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pariwisata Bolmong melaksanakan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon pelindung, Jumat (27/4) pagi di Pantai Lolak.

Kegiatan merupakan gerakan peduli sampah sekaligus tindak lanjut dari program yang telah dicanangkan pemerintah pusat pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Baca: Ingat 2 Bocah Menggemaskan ini ? Dulu Populer Begini Kabarnya Sekarang

Baca: Suara Pemilih GMIM Pecah, Stefanus Liow, HWB Sumakul dan Denny Tewu Berebut Kursi DPD

Populer: Pintu Sekretariat Bersama Geridra dan PKS Terbuka untuk Parpol Lain

“Rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak Januari 2018,” ujar Kepala DLH Bolmong Abdul Latif.

Latif menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain, melakukan pembibitan pohon, indentifikasi masalah dan potensi sumber daya alam, rekrutmen anggota komunitas peduli lingkungan dan penetapan lokasi kegiatan.

Rencananya kegiatan-kegiatan seperti ini akan rutin dilak sanakan setiap bulannya di lokasi berbeda semisal sungai atau di tempat umum lainnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bolmong Rina Mohune menambahkan, bahwa dengan membersihkan kawasan pariwisata yang memiliki sampah sangat penting.

"Kalau pantai bersih pasti banyak pengunjung. Selain itu, sebagai kampanye kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan apalagi yang berada di pesisir pantai," ungkapnya.

Turut ambil bagian juga dari Dinas Pariwisata Bolmong yang dipimpin langsung Kadis Ulfa Paputungan dan Sekretaris Rina Mohune.

Penulis: Maickel_Karundeng Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Inilah Sosok Polisi yang Berani Tilang Kapolri di Sarinah, Lihat Fotonya Jadi Penge n Ditilang Juga Sumber: Google News | Liputan 24 Lolak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »